Round-Up

Geliat Warga Ibu Kota Kala Libur Panjang Meski Corona Masih Menyerang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 24 Agu 2020 04:50 WIB
Menjelang libur tahun baru Islam, lalu lintas di tol dalam kota macet panjang, Rabu (20/9/2017). Begini penampakannya.
Tol Dalkot Jelang Libur Tahun Baru Islam (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Libur panjang yang jatuh selama 4 hari kemarin menjadi kesempatan bagi warga Jakarta untuk berpergian. Walaupun kasus virus corona (COVID-19) di Jakarta masih meningkat setiap harinya, hal itu tidak mengurangi niat masyarakat berdiam diri di rumah.

Warga berbondong-bondong keluar dari meninggalkan Jakarta baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik. Seperti salah satunya, kemacetan di Jalan Tol sudah mulai terjadi sejak Rabu (19/8) malam. Pukul 20.00 WIB kemacetan dilaporkan terjadi 5 KM di Tol Jagorawi dan Cawang.

"Iya benar ini tol yang ke arah Bogor, kepadatan dari TMII Km 5, kurang-lebih sampai Km 10," kata Petugas Call Centre Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi, Rabu (19/8/2020).

Kemudian titik macet lainnya terjadi di Tol JORR, dari Jatiasih hingga sekitar Bambu Apus. Kemacetan ini imbas dari kecelakaan truk yang terjadi di Km 35.

"Iya ada laka di Km 35 Tol Bambu Apus, yang arah dari Jatiasih arah ke TMII, untuk saat ini padat kondisinya dari Jatiasih sampai dengan Bambu Apus," ujar Rafli.

Tercatat hingga Sabtu (22/8) sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta via Tol. Jasa Marga mencatat terjadinya peningkatan volume kendaraan di sejumlah ruas tol yang mengarah ke luar Jakarta sejak H-1 libur panjang Tahun Baru Islam.

"Sebanyak 460.792 kendaraan meninggalkan Jakarta selama tiga hari pada 19-21 Agustus 2020," kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (22/8/2020).

Simak juga video 'Keseruan Anak-anak di Ciamis 'Ngobeng' Ikan di Libur Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3