Ledakan Besar Guncang Permukiman AS, 1 Orang Tewas dan 7 Luka-luka

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 15:12 WIB
Debris and rubble covers the ground in the aftermath of an explosion in Baltimore on Monday, Aug. 10, 2020. Baltimore firefighters say an explosion has leveled several homes in the city. (AP Photo/Julio Cortez)
Dampak kerusakan akibat ledakan besar di area permukiman di Baltimore, AS (AP Photo/Julio Cortez)
Baltimore -

Ledakan besar mengguncang area permukiman di Baltimore, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya satu wanita tewas dan tujuh orang lainnya luka-luka.

Seperti dilansir CNN, Selasa (11/8/2020), ledakan besar yang mengguncang pada Senin (10/8) malam waktu setempat itu juga merusak tiga rumah warga hingga menjadi reruntuhan. Penyebab ledakan tersebut masih belum diketahui pasti.

Namun otoritas setempat menduga ledakan itu merupakan ledakan gas. Penyelidikan tengah dilakukan oleh otoritas terkait.

Selain satu orang meninggal dunia, otoritas cepat tanggap darurat mengumumkan bahwa tujuh orang mengalami luka-luka akibat ledakan itu, namun kondisi mereka tidak dijelaskan lebih lanjut.

Petugas penyelamat masih melakukan upaya pencarian dan penyelamatan terhadap korban yang diduga terjebak reruntuhan.

Pernyataan terpisah dari Baltimore Gas and Electric Co (BGE) menyatakan bahwa tidak ada bacaan gas yang ditemukan pada salah satu bangunan dan tidak ada kebocoran gas yang terdeteksi pada pipa gas. BGE juga menegaskan tidak ada bau gas yang dilaporkan sebelum ledakan terjadi.

"Awak kami terus memeriksa pipa gas di area tersebut dan layanannya demi keamanan dan akan melakukan perbaikan yang diperlukan jika ditemukan ada masalah," demikian pernyataan BGE melalui juru bicaranya, Tasha Jamerson.

Hancurkan 3 Rumah, Ledakan Gas di AS juga Tewaskan Seorang Wanita:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2