Trump Puji Secret Service Usai Penembakan di Luar Gedung Putih

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 11:19 WIB
Penembakan di luar Gedung Putih, Presiden Trump dikawal keluar dari ruangan jumpa pers
Momen saat Presiden Trump dikawal keluar dari ruangan jumpa pers (BBC World)
Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji Secret Service setelah dirinya sempat dievakuasi sejenak dari ruang konferensi pers karena ada penembakan di luar Gedung Putih. Trump kembali ke dalam ruang konferensi pers beberapa menit setelah dievakuasi.

Seperti dilansir CNN, Selasa (11/8/2020), insiden ini terjadi pada Senin (10/8) waktu setempat, saat Trump sedang memberikan keterangan pers di Gedung Putih. Dia tiba-tiba didekati oleh seorang agen Secret Service, yang kemudian memintanya meninggalkan ruangan tersebut segera.

Beberapa menit kemudian, Trump kembali ke ruang konferensi pers dan mengonfirmasi adanya penembakan. Dia pun melontarkan pujian untuk Secret Service.

"Ada penembakan di luar Gedung Putih dan tampaknya terkendali dengan sangat baik. Saya ingin berterima kasih kepada Secret Service karena telah melakukan tugas mereka dengan selalu cepat dan sangat efektif," ucap Trump saat kembali ke podium.

Dituturkan Trump bahwa dirinya sempat dievakuasi ke Ruang Oval, sebelum kembali lagi ke dalam ruang konferensi pers.

"Saya merasa sangat aman dengan Secret Service. Mereka orang-orang hebat. Mereka yang terbaik dari yang terbaik. Mereka sangat terlatih," ujar Trump memuji Secret Service.

"Mereka hanya ingin saya menyingkir sebentar untuk memastikan semuanya aman di luar," imbuhnya.

Trump menyatakan dirinya telah menanyakan kepada Secret Service soal apakah fasilitas Gedung Putih telah disusupi. "Saya pikir orang itu tidak menyusup. Saya tidak meyakini ada yang disusupi. Saya menanyakan pertanyaan itu," ucapnya.

Tonton video 'Kehebohan di Jumpa Pers Trump, Pengawal Tembak Seorang Tak Dikenal':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2