Peringatkan Israel, Hamas Tembakan Roket ke Laut

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 03:00 WIB
This picture taken on August 10, 2020 from Gaza City shows a view of smoke trails from test rockets fired by the Palestinian Islamist Hamas movement which currently controls the Gaza Strip, as part of military drills. - The rockets were a
Foto: Asap dari tembakan roket di Jalur Gaza (AFP/MOHAMMED ABED)
Gaza -

Kelompok Hamas menembakkan roket ke laut Mediterania pada Senin waktu setempat. Sumber keamanan Palestina mengatakan peristiwa itu menyusul baku tembak dengan Israel dalam beberapa hari terakhir.

Dilansir AFP, Senin (10/8/2020) setidaknya delapan roket terlihat di langit menuju laut Mediterania yang telah diblokade Israel selama lebih dari satu dekade. Kementerian Dalam Negeri Palestina menyebut peristiwa itu sebagai "tindakan perlawanan".

Roket itu adalah "pesan peringatan bagi Israel untuk memberi tahu bahwa kelompok bersenjata di Gaza tidak akan "tinggal diam" dalam menghadapi blokade dan "agresi" Israel. Hal itu diungkapkan oleh sumber yang dekat dengan Hamas kepada AFP.

Sumber tersebut mencatat tembakan roket pada hari Senin itu bertepatan dengan peluncuran balon peledak baru-baru ini ke Israel.

Dalam sepekan terakhir, balon semacam itu telah terbang tiga kali dari Gaza ke Israel. Setiap peluncuran balon itu pula memicu serangan balasan terhadap posisi Hamas.

Selanjutnya
Halaman
1 2