Herman Cain, Politikus AS yang Antimasker Meninggal Akibat Corona

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 10:07 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2012 file photo, former presidential candidate Herman Cain addresses the Conservative Political Action Conference in Washington.  Cain has died after battling the coronavirus. A post on Cains Twitter account on Thursday, July 30, 2020 announced the death.   (AP Photo/J. Scott Applewhite, File)
Herman Cain (Foto: AP/J. Scott Applewhite)

"Kami tahu ketika ia pertama kali dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 bahwa ini akan menjadi pertarungan yang sulit," tulis Calabrese di situs webnya, Kamis.

Trump menyampaikan belasungkawa dalam cuitannya pada Kamis (30/7). Dia mengatakan juga berbicara melalui telepon kepada keluarga Cain. Saat memulai konferensi pers di Gedung Putih, Trump pun bicara soal kematian Cain.

"Dia adalah orang yang sangat istimewa ... dan sayangnya dia meninggal karena sesuatu yang disebut virus China," kata Trump, menggunakan moniker yang sering dia anggap sebagai virus Corona baru, yang pertama kali terdeteksi di Cina.

"Kami mengirimkan doa kepada istri Herman, Gloria ... Dan saya harus mengatakan, Amerika berduka atas 150.000 orang Amerika yang nyawanya diambil oleh musuh yang mengerikan dan tak terlihat ini," tambahnya.

Halaman

(jbr/nvc)