Herman Cain, Politikus AS yang Antimasker Meninggal Akibat Corona

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 01 Agu 2020 10:07 WIB
FILE - In this Feb. 9, 2012 file photo, former presidential candidate Herman Cain addresses the Conservative Political Action Conference in Washington.  Cain has died after battling the coronavirus. A post on Cains Twitter account on Thursday, July 30, 2020 announced the death.   (AP Photo/J. Scott Applewhite, File)
Herman Cain (Foto: AP/J. Scott Applewhite)
Washington DC -

Herman Cain, politikus Partai Republik yang pernah jadi kandidat calon Presiden Amerika Serikat (AS) meninggal dunia. Cain meninggal di usia 74 tahun akibat komplikasi dari virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Associated Press, Sabtu (1/8/2020), pengumuman meninggalnya Cain disampaikan lewat akun Twitter dan situsnya. Cain meninggal pada Kamis (30/7) waktu setempat, setelah dirawat selama beberapa minggu.

Tidak diketahui pasti kapan dan di mana Cain terinfeksi COVID-19. Tapi dia dirawat di rumah sakit kurang dari dua minggu setelah menghadiri kampanye kandidat calon presiden petahana AS, Donald Trump, di Oklahoma pada 20 Juni lalu. Cain telah menjadi ketua bersama Black Voices for Trump.

Saat itu, Cain muncul tanpa menggunakan masker. Sama seperti Trump, Cain juga salah satu tokoh yang tegas menolak penggunaan masker.

Sebuah foto yang diambil pada rapat umum itu menunjukkan Cain, tanpa masker, duduk dekat dengan orang lain yang juga tidak mengenakan masker. Sebuah pernyataan di akun Twitter-nya mengatakan dia dites positif COVID-19 pada 29 Juni dan dirawat di rumah sakit 1 Juli karena gejalanya serius.

Tonton video 'Trump Heran Tidak Ada yang Sejutu Dengannya soal Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2