International Updates

3 Pangeran Saudi Wafat, Wali Kota Seoul Tewas Usai Dituduh Pelecehan Seks

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 17:52 WIB
Wali Kota Seoul, Park Won-soon ditemukan dalam keadaan tewas setelah dilaporkan hilang secara misterius. Jasad Park ditemukan di pegunungan di utara Seoul.
Sempat dilaporkan hilang, wali kota Seoul ditemukan tewas di gunung (Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun)
Jakarta -

Wali Kota Seoul, Park Won-Soon, dilaporkan tengah menghadapi tuduhan pelecehan seksual. Park ditemukan tewas di pegunungan setempat usai dilaporkan hilang misterius oleh anaknya.

Seperti dilansir kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Jumat (10/7/2020), polisi setempat menemukan jenazah Park di area hutan Gunung Bukak dekat kediaman resminya di area Seoul, sekitar satu menit setelah Kamis (9/7) tengah malam waktu setempat.

Park diduga mengakhiri hidupnya sendiri atau bunuh diri. Namun pihak kepolisian masih menyelidiki secara menyeluruh untuk mencari tahu penyebab kematiannya.

Selain berita tersebut, berikut ini berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom, hari ini, Jumat (10/7/2020):

- Diduga Bunuh Diri, Wali Kota Seoul Tinggalkan Pesan Terakhir

Kepolisian Korea Selatan (Korsel) menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh Wali Kota Seoul, Park Won-Soon, yang ditemukan tewas di area gunung di Seoul. Kepolisian pun menyelidiki kematian Park dengan prosedur kasus bunuh diri.

Seperti dilansir AFP, Jumat (10/7/2020), jenazah Park (64) ditemukan di area hutan Gunung Bukak, yang berlokasi dekat kediaman resminya di area Seoul pada Jumat (10/7) dini hari. Dia dilaporkan hilang oleh anak perempuannya sejak Kamis (9/7) sore waktu setempat.

Kepolisian Seoul dalam pernyataannya menyebut tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah Park. Laporan kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, menyebut Park diduga melakukan bunuh diri.

- Misteri Kematian Tiga Pangeran Arab Saudi dalam Waktu Sebulan

Tercatat sudah ada tiga pangeran Arab Saudi yang meninggal dunia dalam waktu sebulan terakhir, yakni sejak bulan Juni hingga Juli ini. Namun, penyebab wafatnya ketiga pangeran Saudi itu masih diselimuti misteri.

Kematian pertama seorang pangeran Arab Saudi dilaporkan pada 4 Juni lalu. Kerajaan mengatakan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia tanpa menjelaskan penyebab kematiannya.

"Pemakaman Yang Mulia Pangeran Saud bin bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz akan berlangsung hari Jumat (5/6) di Riyadh," tulis Saudi Arabia Press (SPA).

- Sebelum Ditemukan Tewas, Wali Kota Seoul Dituduh Lakukan Pelecehan Seks

Wali Kota Seoul, Park Won-Soon, dilaporkan tengah menghadapi tuduhan pelecehan seksual. Park ditemukan tewas di pegunungan setempat usai dilaporkan hilang misterius oleh anaknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2