Misteri Kematian Tiga Pangeran Arab Saudi dalam Waktu Sebulan

Rakhmad Hidayatulloh Permana, Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:28 WIB
Ilustrasi bendera Arab Saudi
Foto: Ilustrasi bendera Arab Saudi (Dok. Anadolu Agency)
Jeddah -

Tercatat sudah ada tiga pangeran Arab Saudi yang meninggal dunia dalam waktu sebulan terakhir, yakni sejak bulan Juni hingga Juli ini. Namun, penyebab wafatnya ketiga pangeran Saudi itu masih diselimuti misteri.

Kematian pertama seorang pangeran Arab Saudi dilaporkan pada 4 Juni lalu. Kerajaan mengatakan Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud meninggal dunia tanpa menjelaskan penyebab kematiannya.

"Pemakaman Yang Mulia Pangeran Saud bin bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz akan berlangsung hari Jumat (5/6) di Riyadh," tulis Saudi Arabia Press (SPA).

Masih di bulan Juni, Pangeran Arab Saudi berikutnya yang meninggal dunia adalah Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Faisal Al Saud. Namun, penyebab kematiannya juga masih misteri.

Seperti dilansir dari kantor berita pemerintah, SPA, Kerajaan Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad meninggal dunia pada Minggu (28/6) dinihari waktu setempat. Doa pemakamannya digelar di Riyadh pada Senin (29/6) waktu setempat.

Tonton video 'Jangan Lupa Pakai Masker! Antisipasi Mikrodroplet Tularkan Corona':

Selanjutnya
Halaman
1 2