Round-Up

Kisah PM Inggris Nyaris Dinyatakan Wafat Gegara Corona hingga Sehat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 04 Mei 2020 07:50 WIB
Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, kembali muncul ke publik setelah nyaris sebulan terinfeksi virus Corona.
Foto: Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, kembali muncul ke publik setelah nyaris sebulan terinfeksi virus Corona (PA Images via Getty Images/Aaron Chown)
London -

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson kini telah sembuh dari virus Corona. Ternyata, ketika berjuang sembuh dari penyakit COVID-19, Boris Johnson nyaris dinyatakan wafat oleh tim medis.

Boris Johnson hampir sebulan terinfeksi virus Corona dan sempat masuk Unit Perawatan Intensif (ICU) beberapa hari. Tepatnya pada 27 Maret 2020, Boris Johnson menyatakan dirinya hanya memiliki gejala ringan.

Dia dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan pada 5 April untuk tes lebih lanjut. Kendati demikian, dalam waktu 24 jam, dia dipindahkan ke ruang perawatan intensif.


Singkat cerita, pada Senin (27/4/2020), PM Johnson tampil memberikan pernyataan di luar kantornya, Downing Street, London.

Ketika itu PM Johnson menyebut Inggris 'mulai membalikkan keadaan' dalam mengatasi pandemi virus Corona, namun dia mengindikasikan tidak akan ada pencabutan lockdown dalam waktu dekat.

"Kita tidak bisa memperkirakan sekarang soal seberapa cepat atau lambat atau bahkan kapan perubahan-perubahan itu akan dilakukan, meskipun jelas bahwa pemerintah akan berbicara lebih banyak hal soal ini dalam beberapa hari ke depan," ucap PM Johnson.

Simak juga video PM Inggris Boris Johnson Segera Comeback!:


Selanjutnya
Halaman
1 2