Pemimpin Dunia Doakan Kesembuhan PM Inggris yang Dirawat di ICU karena Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 07 Apr 2020 07:27 WIB
Boris Johnson
Boris Johnson (Instagram/@borisjohnsonuk)
London -

Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) setelah gejala-gejala virus Corona (COVID-19) yang dialaminya semakin memburuk. Ucapan lekas sembuh mengalir dari para pemimpin dunia, termasuk Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Seperti dilansir AFP, Selasa (7/4/2020), sejumlah kepala negara dan pemimpin dunia memberikan doa dan harapan terbaik untuk PM Johnson yang dinyatakan positif virus Corona sejak 27 Maret lalu.

Sejak dinyatakan positif virus Corona, PM Johnson menjalani isolasi mandiri (self-isolation) di kediamannya di Downing Street. Namun karena dia masih mengalami gejala-gejala virus Corona -- suhu tubuh tinggi dan batuk-batuk, pada Minggu (5/4) waktu setempat, PM Johnson dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London.

Kantor PM Inggris menyatakan PM Johnson dalam kondisi sadarkan diri. Dipindahkannya PM Johnson ke ICU, disebut otoritas Inggris, sebagai antisipasi jika dia membutuhkan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Ucapan semoga lekas sembuh dan harapan-harapan baik pun disampaikan beberapa pemimpin dunia. Salah satunya datang dari Trump yang mendoakan PM Johnson dan menyatakan bahwa rakyat AS juga mendoakannya.

"Saya juga ingin mendoakan yang terbaik untuk teman baik saya dan sahabat dari negara kita, Perdana Menteri Boris Johnson," ucap Trump dalam konferensi pers.

"Kita sangat sedih mendengar dia dirawat di Unit Perawatan Intensif, sore ini, beberapa saat lalu. Rakyat Amerika semuanya mendoakan kesembuhannya," imbuhnya.

Ditambahkan Trump bahwa AS telah menawarkan bantuan medis jika dibutuhkan. "Kita akan lihat apakah kita bisa membantu. Kita telah menghubungi seluruh dokter yang merawat Boris dan kita akan melihat apa yang akan terjadi. Tapi mereka siap berangkat," cetusnya.

Kondisi Memburuk Gegara Corona, PM Inggris Masuk ICU:

Selanjutnya
Halaman
1 2