Ada Kasus Corona di Gedungnya, Televisi Berita Filipina Setop Siaran 24 Jam

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 13:07 WIB
Women wear masks as a precautionary measure against the spread of COVID-19 coronavirus in Manila on March 13, 2020 (Photo by Maria TAN / AFP)
Ilustrasi -- Warga Filipina memakai masker saat beraktivitas di luar di tengah wabah virus Corona (Maria TAN/AFP)
Manila -

Sebuah stasiun televisi berita di Filipina terpaksa menghentikan siaran untuk sementara setelah satu kasus virus Corona atau COVID-19 terkonfirmasi di gedung yang menjadi lokasi kantornya. Televisi berita ini akan off-air setidaknya selama 24 jam karena pembersihan harus dilakukan terhadap gedung itu.

Seperti dilansir AFP, Rabu (18/3/2020), para pemirsa televisi berita CNN Philippines atau CNN Filipina disuguhi layar kosong dengan logo merah stasiun televisi tersebut, dengan pengumuman bahwa stasiun televisi itu akan off-air selama setidaknya 24 jam sepanjang Rabu (18/3) waktu setempat.

"CNN Philippines akan sementara waktu menghentikan siaran pada Rabu (18/3) setelah satu kasus COVID-19 terkonfirmasi di gedung (di Manila) tempat perusahaan ini berada," demikian pernyataan CNN Philippines via situsnya.

"Dampaknya, CNN Philippines akan off-air setidaknya selama 24 jam," imbuh pernyataan itu.

Ditekankan oleh pihak CNN Philippines bahwa satu kasus virus Corona itu bukan secara langsung muncul di kantornya, melainkan dari sebuah perusahaan lain yang berkantor di gedung yang sama. Disebutkan bahwa gedung yang menjadi lokasi kantor CNN Philippines, juga menjadi kantor beberapa perusahaan lainnya.

Setelah terkonfirmasi adanya satu kasus virus Corona, maka seluruh gedung akan dibersihkan dengan disinfektan.

Memahami Lockdown dan Pembatasan Sosial:

Selanjutnya
Halaman
1 2