International Updates

96 Ribu Orang Positif Virus Corona, TKI di Singapura Dibui 2 Tahun

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 19:49 WIB
Wuhan di Provinsi Hubei merupakan kota yang menjadi pusat penyebaran virus corona. Hingga kini kota tersebut masih dikunci akibat virus yang menewaskan 2.364 jiwa di seluruh dunia.
Penanganan pasien virus corona di China (AP Photo)
Jakarta -

Masih merajalela, wabah virus corona telah menyebar ke sedikitnya 82 negara di luar China daratan. Lebih dari 96 ribu orang dilaporkan terinfeksi virus corona.

Otoritas kesehatan China melaporkan adanya 139 kasus baru sepanjang Rabu (4/3) waktu setempat. Secara total, jumlah kasus virus Corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan kini mencapai 80.409 kasus.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di China daratan disebut mencapai 3.012 orang hingga Kamis (5/3) waktu setempat. Laporan otoritas kesehatan China juga menyebut sudah 52.045 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit di China daratan.

Virus corona yang pertama muncul di kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, ini telah menyebar ke puluhan provinsi lainnya di China dan hingga ke lebih dari 80 negara atau wilayah lainnya. Otoritas China kini tengah khawatir dengan munculnya 'kasus impor' yang melibatkan warga China atau orang-orang yang baru datang dari luar negeri, khususnya dari negara-negara yang kini dilanda wabah virus corona.

Di luar wilayah China daratan, kasus virus corona semakin merebak di Korea Selatan (Korsel), Iran dan Italia. Jumlah korban meninggal akibat virus Corona secara global dilaporkan melebihi 3.300 orang.

Berikut berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini:

- 3 Ribu Orang Lebih Meninggal Akibat Corona di China, 52 Ribu Pasien Sembuh

Jumlah korban meninggal akibat virus Corona di wilayah China daratan telah melampaui 3 ribu orang, dengan jumlah kasus total mencapai 80 ribu lebih kasus. Pasien virus corona yang dinyatakan sembuh juga bertambah melebihi 52 ribu orang.

Seperti dilansir AFP dan kantor berita China, Xinhua News Agency, Kamis (5/3/2020), Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan ada 31 kematian baru, dengan semuanya ada di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah ini.

Sejauh ini, total 3.012 orang meninggal dunia akibat virus Corona di wilayah China daratan. Sekitar 2.902 orang di antaranya meninggal di Provinsi Hubei.

Dalam laporannya pada Kamis (5/3) waktu setempat, NHC mengumumkan jumlah total kasus virus Corona yang terkonfirmasi di wilayah China daratan kini mencapai 80.409 kasus.

Laporan NHC juga menyebut sejauh ini sudah 52.045 pasien virus corona yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.