International Updates

Korban Jiwa Virus Corona Tembus 2.700 di China, 12 Orang Meninggal di Iran

Rita Uli Hutapea - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 17:58 WIB
Virus Corona dilihat dari mikroskop
Foto: National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Jakarta -

Keganasan virus corona terus menelan korban di sejumlah negara, termasuk di Iran. Pemerintah Iran mengonfirmasi sudah 12 orang meninggal dunia akibat virus corona di negara tersebut. Pemerintah Iran menolak klaim seorang anggota parlemen dari kota Qom, yang menjadi pusat wabah ini di Iran, yang menyebut jumlah korban meninggal jauh lebih tinggi dari angka tersebut.

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (25/2/2020), perbedaan laporan soal korban meninggal itu memicu pertanyaan soal transparansi pemerintah Iran terkait wabah virus corona di negara tersebut.

Kementerian Kesehatan Iran menyebut jumlah total kasus virus corona di wilayah Iran saat ini mencapai 61 kasus, dengan 12 pasien di antaranya meninggal dunia.

Selain berita mengenai penyebaran virus corona, berikut berita-berita internasional yang menarik perhatian pembaca detikcom hari ini:

- Nyaris 1.000 Orang Positif Corona di Korea Selatan, 10 Orang Meninggal

Nyaris 1.000 orang positif terinfeksi virus corona di Korea Selatan (Korsel), setelah otoritas setempat melaporkan 84 kasus baru di wilayahnya. Jumlah korban meninggal akibat virus corona di Korsel dilaporkan bertambah menjadi 10 orang.

Seperti dilaporkan kantor berita Korsel, Yonhap News Agency, Selasa (25/2/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) melaporkan total 144 kasus baru dalam 24 jam terakhir. KCDC melaporkan 60 kasus baru pada Selasa (25/2) pagi dan melaporkan 84 kasus baru lainnya pada sore harinya.

Saat ini, menurut KCDC, total 977 orang positif terinfeksi virus corona di wilayah Korsel. Angka tersebut melonjak 30 kali lipat jika dibandingkan dengan sepekan lalu, atau pada 18 Februari, saat Korsel mengonfirmasi 31 kasus virus corona.



- Sudah 12 Orang Meninggal karena Virus Corona di Iran, 61 Orang Terinfeksi

Pemerintah Iran mengonfirmasi sudah 12 orang meninggal dunia akibat virus corona di wilayahnya. Pemerintah menolak klaim seorang anggota parlemen dari kota Qom, yang menjadi pusat wabah ini di Iran, yang menyebut jumlah korban meninggal jauh lebih tinggi dari angka tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2