Virus Corona, China Tutup Transportasi di 9 Kota Berpenduduk 32 Juta Jiwa

Rita Uli Hutapea - detikNews
Jumat, 24 Jan 2020 14:42 WIB
Foto: AP Photo
Beijing -

Pemerintah China memasukkan sembilan kota ke dalam daftar larangan transportasi umum sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran wabah virus corona. Larangan ini membatasi pergerakan sekitar 32 juta warga China di sembilan kota yang semuanya berada di provinsi Hubei, pusat wabah ini.

Otoritas Kota Jingzhou yang berpenduduk 6,4 juta, pada Jumat (24/1) ini menyatakan bahwa semua kereta yang berangkat dari stasiun kereta di kota tersebut dihentikan sementara. Seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (24/1/2020), kota Jingzhou menjadi kota kesembilan di provinsi Hubei yang menerapkan larangan bepergian sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran coronavirus yang telah menjangkiti lebih dari 800 orang.

Bus-bus publik, bus wisata, kapal feri dan kapal-kapal lain juga akan dihentikan sementara operasionalnya.


Kota Huangshi yang berpenduduk 2,4 juta jiwa, juga menutup rute transportasi umum mulai hari ini serta menutup sebuah terminal kapal feri dan jembatan di atas Sungai Yangtze dan menghentikan sementara transportasi publik.

Langkah tersebut diambil menyusul penghentian sementara bus-bus penumpang jarak jauh, bus wisata dan transportasi publik sejak Kamis (23/1) di Qianjiang, sebuah kota di provinsi Hubei dengan populasi hampir satu juta jiwa.

Simak Video "Pasien Suspect Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso Pernah ke China"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2