Pengusaha China Ditemukan Tewas di Bangladesh, Diduga Dibunuh

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 12 Des 2019 15:37 WIB
Ilustrasi (Thinkstock)
Ilustrasi (Thinkstock)
Dhaka - Seorang pengusaha asal China diduga dibunuh di Bangladesh dan jenazahnya dibuang di kawasan kelas menengah atas di ibu kota Dhaka. Pembunuhan ini tengah diselidiki oleh Kepolisian Bangladesh.

Seperti dilansir AFP, Kamis (12/12/2019), jenazah pengusaha China bernama Gao Jianhui ini ditemukan terkubur di sebuah halaman belakang di luar kediamannya di Banani pada Rabu (11/12) waktu setempat. Temuan ini didapat oleh polisi dan unit keamanan elit setelah ada informasi dari seseorang.

"Ini kasus pembunuhan. Dia (Gao-red) dibunuh sekitar kemarin malam," sebut kepala kepolisian setempat, Nure Azam Mia, kepada AFP.


Gao yang berusia 47 tahun ini diketahui sudah bertahun-tahun tinggal di Dhaka. Dia merupakan pengusaha yang memasok batu untuk sejumlah proyek penting yang dibiayai China, termasuk pembangunan jembatan terbesar di negara itu dan salah satu pembangkit listrik tenaga batu bara terbesar di Bangladesh.

"Dia pernah bekerja di bisnis pakaian dan kemudian mulai memasok bebatuan untuk proyek-proyek China di Bangladesh," kata Deputi Komisioner Kepolisian Metropolitan Dhaka, Sudip Chakraborty, kepada AFP.

"Kami menduga dia dicekik hingga tewas dengan sebuah bantal atau objek serupa," imbuhnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2