Pemimpin Demonstran Hong Kong Diserang Sekelompok Orang dengan Palu

Pemimpin Demonstran Hong Kong Diserang Sekelompok Orang dengan Palu

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 17 Okt 2019 10:59 WIB
Jimmy Sham dipukuli sekelompok orang dengan palu hingga berlumuran darah (AP Photo/Kin Cheung)
Jimmy Sham dipukuli sekelompok orang dengan palu hingga berlumuran darah (AP Photo/Kin Cheung)
Hong Kong - Pemimpin demonstran Hong Kong, Jimmy Sham, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal yang bersenjatakan palu. Sham dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi berlumuran darah.

Seperti dilansir AFP, Kamis (17/10/2019), Front HAM Sipil (CHRF) dalam pernyataannya menyebut pemimpin organisasi mereka, Sham, diserang oleh sekitar 4-5 orang yang bersenjatakan palu di distrik Mong Kok pada Rabu (16/10) malam waktu setempat. CHRF menyebut serangan itu sebagai aksi 'teror politik'.

"Dia (Sham-red) mengalami luka berdarah di kepala dan dibawa ke rumah sakit Kwong Wah," sebut CHRF dalam pernyataannya.


Sham dilaporkan masih dalam kondisi sadarkan diri saat paramedis tiba di lokasi kejadian. Foto-foto yang diunggah via online menunjukkan Sham yang memakai kaos warna merah, tergeletak di jalanan di atas genangan darah.

"Tidak sulit untuk mengaitkan insiden ini dengan teror politik yang sedang meluas untuk mengancam dan menghalangi penegakan hak-hak dasar dan hak-hak hukum," imbuh CHRF dalam pernyataannya.

Dalam postingan via Facebook, CHRF menyebut sejumlah orang berusaha menolong Sham, namun para penyerang mengancam mereka dengan pisau.

Jimmy Sham saat dibawa ke rumah sakit usai diserang sekelompok orang tak dikenalJimmy Sham saat dibawa ke rumah sakit usai diserang sekelompok orang tak dikenal Foto: Apple Daily via AP

Selanjutnya
Halaman
1 2