detikNews
2019/10/05 11:59:18 WIB

Bentrokan Pecah di Perbatasan Gaza, 1 Pria Palestina Tewas Ditembak Israel

Novi Christiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bentrokan Pecah di Perbatasan Gaza, 1 Pria Palestina Tewas Ditembak Israel Demonstran Palestina menggunakan ketapel untuk melemparkan batu ke arah tentara Israel di seberang perbatasan (MAHMUD HAMS/AFP)
Gaza City - Bentrokan kembali pecah antara demonstran Palestina dan tentara Israel di sepanjang perbatasan Gaza. Satu warga Palestina tewas usai terkena tembakan tentara Israel dalam bentrokan tersebut.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (5/10/2019), warga Palestina yang tewas itu diidentifikasi bernama Alaa Hamdan (28). Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza menyebut Hamdan tertembak di bagian dada. Penembakan terjadi di area dekat Jabalia, Gaza bagian utara.

Diketahui bahwa demonstran kembali beraksi di sepanjang perbatasan Gaza-Israel pada Jumat (4/10) waktu setempat. Ditambahkan oleh Kementerian Kesehatan Gaza bahwa lima warga Palestina lainnya terkena tembakan dan mengalami luka-luka dalam bentrokan tersebut.


Militer Israel dalam pernyataan terpisah menyebut sekitar 5.800 'perusuh dan demonstran' Palestina berkumpul di sejumlah titik di sepanjang pagar perbatasan. Disebutkan militer Israel bahwa beberapa dari demonstran Palestina melemparkan batu dan peledak ke arah tentara Israel.

Dalam pernyataannya, militer Israel tidak mengomentari secara spesifik penembakan terhadap warga Palestina.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com