detikNews
Jumat 04 Oktober 2019, 20:20 WIB

Pesawat Jatuh Saat Akan Lepas Landas di Ukraina, 5 Orang Tewas

Novi Christiastuti - detikNews
Pesawat Jatuh Saat Akan Lepas Landas di Ukraina, 5 Orang Tewas Puing pesawat yang jatuh di Ukraina (REUTERS/Mykola Tys)
Kiev - Sebuah pesawat jatuh saat hendak mendarat di Ukraina bagian barat. Sedikitnya lima orang tewas dalam kecelakaan maut ini.

Seperti dilansir AFP, Jumat (4/10/2019), pesawat jenis Antonov-12 itu sedang membawa delapan orang saat kecelakaan terjadi pada Jumat (4/10) waktu setempat. Pesawat ini jatuh di lokasi berjarak 1,5 kilometer dari landasan Bandara Lviv.


Kecelakaan terjadi saat pesawat hendak melakukan pendaratan. Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti.

Otoritas darurat Ukraina menyatakan lima orang yang ada di dalam pesawat itu tewas. Tiga orang lainnya berhasil selamat setelah terjebak di antara puing pesawat. Ketiganya mengalami luka parah dan kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat.


Pesawat yang mengalami kecelakaan ini dioperasikan oleh Ukraina Air Alliance yang berbasis di Kiev. Pesawat itu tengah mengudara dari Vigo di Spanyol saat kecelakaan terjadi.

Wakil Menteri Infrastruktur Ukraina, Yuriy Lavrenyuk, menuturkan kepada televisi lokal, 112 TV, bahwa diduga pesawat jatuh karena kehabisan bahan bakar atau karena pilot melakukan kesalahan. Penyelidikan masih berlangsung.


Simak juga video "Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas":

[Gambas:Video 20detik]


(nvc/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com