Boeing Segera Cairkan Bantuan Bagi Keluarga Korban Kecelakaan MAX-8

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 24 Sep 2019 02:59 WIB
MAX 8 (Foto: Stephen Brashear/Getty Images.)
Washington - Dana bantuan keuangan Boeing akan mencairkan sekitar USD 50 juta untuk disalurkan kepada ahli waris dari 346 orang korban tewas jatuhnya pesawat Boeing 737 MAX-8. Tiap keluarga korban bakal mendapat dana bantuan senilai USD 144.500.

Dilansir dari Reuters, Selasa (24/9/2019) dana yang diawasi oleh pengacara Washington, Ken Feinberg dan Camille S Biros sudah diumumkan pada Juli dan akan mulai menerima klaim dari anggota keluarga secepat mungkin.



Para anggota keluarga juga tidak akan diharuskan untuk melepaskan atau melepaskan hak untuk mengajukan tuntutan hukum sebagai syarat partisipasi. 737 MAX sendiri sudah dilarang terbang sejak Maret usai kecelakaan fatal di Ethiopia dan Indonesia.

"Kami terus memperluas simpati terdalam kami kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari semua yang ada di dalamnya," kata CEO Boeing Dennis Muilenburg dalam sebuah pernyataan.

"Pembukaan dana ini adalah langkah penting dalam upaya kami untuk membantu keluarga yang terkena dampak," sambungnya.


Boeing juga mengumumkan pada bulan Juli bahwa pihaknya berencana untuk menggunakan dana USD 50 juta untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terkena dampak.

Klaim harus diberi lewat cap pos selambat-lambatnya pada 30 November mendatang. Klaim yang layak akan dibayarkan dalam waktu sepuluh hari sejak klaim yang diajukan dianggap memenuhi syarat dan semua dokumentasi yang diperlukan diterima. Untuk melihat prosedur pencairan silakan klik di sini.


Belum Selesai Digrounded, FAA Temukan Masalah Baru di Boeing 737:

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)