DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 21:06 WIB

Aneh! Polisi AS Temukan Harimau di Sebuah Rumah Kosong

Novi Christiastuti - detikNews
Aneh! Polisi AS Temukan Harimau di Sebuah Rumah Kosong Seekor harimau ditemukan di sebuah rumah kosong di Texas, AS (KTRK via CNN)
Texas - Kepolisian Houston di Texas, Amerika Serikat (AS) mendapatkan temuan mengejutkan saat mendatangi sebuah rumah kosong di wilayahnya. Temuan itu merupakan seekor harimau. Sungguh aneh!

Seperti dilansir CNN, Selasa (12/2/2019), temuan ini berawal saat polisi menerima laporan warga setempat yang tidak sengaja masuk ke rumah kosong tersebut untuk merokok ganja. Warga yang tidak disebut namanya itu sangat terkejut saat menyadari ada binatang liar di dalam rumah tanpa penghuni.

Kepolisian setempat awalnya meragukan kebenaran laporan itu.

"Kami menanyai mereka apakah mereka ada di bawah efek narkoba atau mereka sungguh melihat seekor harimau," ucap Sersan Jason Alderete dari Unit Kekejaman terhadap Binatang pada Kepolisian Houston, kepada media lakl KTRK afiliasi CNN.


Namun begitu polisi tiba di lokasi, mereka sungguh-sungguh mendapati seekor harimau yang dikurung di dalam kandang. Kandang itu diletakkan di bagian garasi rumah.

Disebutkan Alderete bahwa rumah tersebut diketahui tidak berpenghuni dan dibiarkan kosong untuk waktu cukup lama. Namun sejumlah paket daging ditemukan di dekat harimau itu.

Personel kepolisian menggunakan senjata bius untuk melumpuhkan harimau itu dan memudahkan evakuasi. Kini, harimau itu telah diserahkan ke penampungan hewan setempat.

"Kami melakukan pengaturan agar harimau itu diserahkan ke fasilitas lain yang memiliki izin untuk menangani hewan-hewan eksotik," sebut Direktur Eksekutif Center for Animal Research and Education, Heidi Krahn, kepada KTRK. "Mencari rumah abadi untuk seekor harimau tidaklah mudah," imbuhnya.


Diungkapkan Krahn bahwa harimau sungguh tidak cocok dijadikan hewan peliharaan. "Harimau pada dasarnya bagaikan senjata berisi peluru penuh yang ditodongkan ke siapa saja yang berhadapan dengan mereka. Harimau bisa sangat sangat berbahaya," ujarnya.

Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian setempat. Tidak diketahui pasti apakah pemilik rumah maupun pemilik harimau itu akan dijerat dakwaan pidana.


(nvc/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed