DetikNews
Senin 10 September 2018, 16:32 WIB

Keluarkan Pisau Buah di Kereta Jepang, Turis Asing Dibawa ke Polisi

Rina Atriana - detikNews
Keluarkan Pisau Buah di Kereta Jepang, Turis Asing Dibawa ke Polisi Ilustrasi bendera Jepang (Foto: Dok. REUTERS/Toru Hanai)
Fukuoka - Seorang turis warga negara asing (WNA) kedapatan membawa-bawa sebuah pisau buah saat menumpang rangkaian kereta cepat di Jepang. Akibat hal tersebut, operasional kereta terpaksa dihentikan sementara.

Dikutip dari Japan Today, Senin (10/9/2018), West Japan Railway Co menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/9) siang di atas kereta Nozomi Super Express. Turis pria itu kemudian dibawa ke polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Kala itu kereta dalam perjalanan dari Tokyo ke Hakata. Meski kedapatan membawa pisau, namun pria itu tak melukai siapapun.

Pria itu dibawa ke pos polisi di Stasiun Kokura, Prefektur Fukuoka dan diinterogasi. Dia mengatakan dia hanya sedang membersihkan pisaunya di dalam kereta.


Akibat kejadian ini, operasional kereta sempat terhenti selama 11 menit di area tersebut. Sebanyak 500 orang dilaporkan terdampak.

Identitas turis asing itu tidak diungkap ke publik. Asal kewarganegaraannya juga tidak disebutkan oleh otoritas setempat.
(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed