DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 14:15 WIB

Kaca Jendela Retak, Southwest Airlines Mendarat Darurat di AS

Novi Christiastuti - detikNews
Kaca Jendela Retak, Southwest Airlines Mendarat Darurat di AS Jendela pesawat Southwest Airlines yang retak (REUTERS/Social Media)
Cleveland - Sebuah pesawat maskapai Amerika Serikat (AS), Southwest Airlines, tujuan New Jersey terpaksa mendarat darurat di Cleveland. Penyebabnya, ada salah satu kaca jendela pesawat yang retak saat di udara.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (3/5/2018), insiden ini terjadi pada pesawat maskapai Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 957, yang terbang dari Bandara Internasional Midway Chicago menuju ke Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey pada Rabu (2/5) waktu setempat.

Pesawat jenis Boeing 737-700 yang membawa 76 penumpang itu diketahui mengalami retak pada salah satu kaca jendelanya saat tengah mengudara.


Disebutkan juru bicara Southwest Airlines, Brian Parrish, bahwa pesawat terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Cleveland-Hopkins pada pukul 11.00 waktu setempat. Hal ini dilakukan untuk memeriksa lapisan kaca jendela yang retak.

"Pesawat telah dinyatakan out of service untuk pengkajian perawatan," ucap Parrish.

Penyebab retaknya salah satu kaca jendela pesawat Southwest itu belum diketahui pasti.


Juru bicara Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA), Tony Molinaro, menyatakan tidak ada korban luka dalam insiden ini. Pihak FAA menegaskan masih menyelidiki insiden ini.

Insiden ini terjadi dua pekan setelah insiden maut yang menimpa pesawat Southwest Airlines lainnya yang mesinnya meledak di udara dan serpihannya memecahkan satu kaca jendela hingga nyaris menyedot penumpang keluar. Satu penumpang wanita tewas dalam insiden ini.


(nvc/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed