DetikNews
Kamis 19 April 2018, 16:04 WIB

Pemberontak Houthi Tembakkan Rudal ke Bandara Arab Saudi

Rita Uli Hutapea - detikNews
Pemberontak Houthi Tembakkan Rudal ke Bandara Arab Saudi Pemberontak Houthi menembakkan rudal ke wilayah Arab Saudi (Foto: Khaled Abdullah/REUTERS)
Riyadh - Kelompok pemberontak Houthi di Yaman kembali menembakkan rudal ke wilayah Arab Saudi. Rudal balistik tersebut ditembakkan ke sebuah bandara.

Menurut jaringan televisi milik Houthi, al-Masirah seperti dilansir media Press TV, Kamis (19/4/2018), rudal tersebut diluncurkan ke bandara di wilayah Jizan pada Rabu (18/4) waktu setempat.

Menurut sumber kepada al-Masirah, rudal tersebut berhasil mengenai target. Namun tidak disebutkan mengenai kerusakan akibat rudal tersebut.

Saat ini belum ada pernyataan ataupun konfirmasi dari otoritas Saudi mengenai serangan rudal tersebut.


Serangan rudal itu dilakukan beberapa jam setelah pemberontak Houthi menargetkan sebuah pembangkit listrik di wilayah Najran, Saudi.

Sebelumnya, pemberontak Houthi juga melancarkan serangan rudal dan artileri ke wilayah Najran, Saudi. Pihak Houthi mengklaim, beberapa orang tewas dalam serangan itu, namun tidak disebutkan jumlahnya.


Pemberontak Houthi kerap melakukan serangan rudal sebagai balasan atas serangan-serangan udara Arab Saudi di Yaman yang dimulai sejak Maret 2015. Operasi militer tersebut bertujuan memerangi pemberontak Houthi.

Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan, sekitar 22,2 juta warga Yaman saat ini membutuhkan bantuan pangan, termasuk sekitar 8,4 juta jiwa yang terancam kelaparan parah.



(ita/ita)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed