Ajudan Utama Presiden Trump, Stephen Miller Positif Corona

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 07 Okt 2020 07:29 WIB
White House Senior Adviser Stephen Miller attends a meeting between US President Donald Trump and small business leaders in the Roosevelt Room at the White House in Washington, DC, on January 30, 2017. / AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM
Foto: Stephen Miller (AFP PHOTO/NICHOLAS KAMM)
Jakarta -

Ajudan utama Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Stephen Miller mengumumkan bahwa dia positif virus Corona (COVID-19). Miller menambah daftar orang terdekat Trump yang terpapar Corona, setelah sebelumnya Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany juga mengaku terjangkit COVID-19.

Dilansir CNN, Selasa (6/10/2020), Miller mengaku telah menjalani kegiatan dari rumah sejak 5 hari terakhir. Dia kini sedang menjalani karantina.

"Selama 5 hari terakhir saya telah bekerja dari jarak jauh dan mengisolasi diri, tes negatif setiap hari hingga kemarin. Hari ini, saya dinyatakan positif COVID-19 dan berada di karantina," kata Miller.

Dengan positifnya Miller diyakini akan membuat pengawasan Corona di Gedung Putih diperketat. Pengetesan Corona terhadap orang-orang yang menghadiri acara bersama Trump akan mulai dilakukan.

"Gedung Putih memiliki rencana dan prosedur yang menggabungkan pedoman CDC saat ini dan praktik terbaik untuk membatasi paparan COVID-19 dan telah membentuk program pelacakan kontak yang kuat yang dipimpin oleh Unit Medis Gedung Putih dengan integrasi CDC," kata juru bicara Gedung Putih, Judd Deere, dalam sebuah pernyataan.

Istri Miller, Katie Miller, adalah direktur komunikasi Wakil Presiden AS, Mike Pence, sudah terjangkit virus Corona beberapa bulan lalu. Berdasarkan hasil tes kemarin pagi, Katie dinyatakan negatif Corona.

Devin O'Malley, sekretaris pers Pence, mengatakan bahwa Wapres AS juga telah menjalani tes Corona kemarin. Hasilnya, Mike Pence dinyatakan negatif.

Stephen Miller, Ajudan Utama Donald Trump Positif Corona:

[Gambas:Video 20detik]



(zak/fas)