Horor Ojol Tewas Tertancap Besi Gerobak Gegara Lubang Jalan di Bogor

ADVERTISEMENT

Horor Ojol Tewas Tertancap Besi Gerobak Gegara Lubang Jalan di Bogor

Rizky Adha Mahendra, Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 19 Mar 2023 06:32 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: detikcom/Thinkstock/assistantua
Bogor -

Seorang driver ojek online (ojol) terjatuh dari motornya gegara menghantam lubang di tengah jalan di seberang SPBU Warung Jambu, Kota Bogor. Ojol itu terpental dan tertusuk besi gerobak hingga tewas.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, tampak seorang pria tertancap besi pendorong gerobak di bagian wajah hingga tembus ke belakang kepala. Posisi gerobak tampak berada di pinggir jalan, sementara motor korban rusak di bagian depan.

Pria itu dinarasikan mengalami kecelakaan setelah menghantam lubang penutup utilitas yang berada di tengah jalan milik nasional di Jalan KS Tubun, Kota Bogor.

Detik-detik Tertancap Besi Gerobak

Saksi mata, Romi menyebut korban yang mengendarai motor itu tengah melaju dari arah Simpang Jambu Dua, Kota Bogor, menuju Simpang Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

"Kejadiannya semalam, orangnya meninggal di tempat. Serem, jadi habis hantem lubang itu, jalan agak rusak itu, dia kebanting terus pas nabrak besi yang buat pegangan gerobak, buat dorong gerobaknya, kena mukanya, nembus ke belakang," kata warga sekitar, Romi, ketika ditemui di lokasi kejadian, Jumat (17/3/2023).

Lubang yang dihantam ojol hingga tewas kepalanya tertancap besi gerobak di Bogor (Sholihin/detikcom)Foto: Lubang yang dihantam ojol hingga tewas kepalanya tertancap besi gerobak di Bogor (Sholihin/detikcom)

"Posisi gerobak memang diparkir di situ istilahnya, yang punya pemulung, dia lagi tidur di emperan kios," tambahnya.


Pemkot Tambal Lubang

Setelah korban merenggangkan nyawa, Pemkot Bogor baru bergerak. Pemkot Bogor menambal lubang yang dihantam korban.

"Status jalan ini jalan nasional, pemeliharaannya oleh pusat. Jadi langkah kita sementara. Yang pertama kita koordinasi dengan Kementerian PUPR sebagai pemilik jalan," kata Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Bogor Dian Setiawan di Bogor.

Dian mengatakan lubang di jalan tersebut muncul karena penutup bak kontrol utilitas. Dia mengatakan penutup lubang itu tidak permanen sehingga membuat aspal rusak dan menimbulkan lubang.

"Kemudian kita lakukan tindakan cepat, sebagai preventif untuk mengetahui apa yang menyebabkan lubang. Ternyata, setelah dicek, ini adalah lubang manhole atau semacam bak kontrol yang ada di tengah jalan. Kita sedang mencari siapa pemilik manhole ini. Di dalam lubang itu banyak utilitas," kata Dian.

Simak selengkapnya di sini

[Gambas:Video 20detik]



Lihat juga Video: Detik-detik Driver Ojol Terpental Ditabrak Mobil di Menteng

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT