Ritual Ngeri Serial Killer Wowon hingga Nyawa Anak Jadi Tumbal

ADVERTISEMENT

Ritual Ngeri Serial Killer Wowon hingga Nyawa Anak Jadi Tumbal

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 07:43 WIB
Polisi menetapkan 3 tersangka terkait pembunuhan berantai di Bekasi hingga Cianjur.
Wowon tersangka serial killer di Bekasi dan Cianjur. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sembilan orang menjadi korban kekejaman serial killer Wowon Erawan alias Aki (60). Dari sembilan korban tersebut, mayoritas korban adalah istri dan anak tiri Wowon.

Belum pasti apa motif Wowon membunuh para korban. Namun, satu yang pasti, Wowon membunuh para korban untuk motif ekonomi.

Wowon mengaku memiliki kemampuan supranatural mengklaim dirinya mampu menggandakan uang. Beberapa korban tenaga kerja wanita (TKW) dia perdaya dengan iming-iming mencapai kesuksesan.

Kemungkinan Ritual Pesugihan

Kepada polisi, Wowon cs beralasan melakukan pembunuhan dengan dalih mencapai sebuah kesuksesan. Itu artinya, apakah Wowon cs membunuh para korban sebagai tumbal untuk pesugihan?

"Kalimat yang diucapkan kesuksesan berkarier pada tentunya kemampuan supranatural yang selama ini disampaikan ya kemungkinan akan seperti itu (pesugihan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

pelaku serial killerTiga pelaku serial killer: Dede, Wowon, dan Solihin (Foto: 20detik)

Meski demikian, polisi tetap mengedepankan penyidikan secara ilmiah melalui psikologi forensik untuk menguak motif Wowon cs sesungguhnya. Polisi tak serta-merta mempercayai pengakuan serial killer Wowon cs.

"Tapi secara scientific nanti perlu diungkap melalui psikologi forensik dalam mengungkap, psikologi forensik kan jelas mengungkap apakah pelaku ini melakukan hal tersebut," ujarnya.

Dalih Bunuh Bayu untuk Kesuksesan

Bayu, bocah berusia 2 tahun menjadi salah satu korban 'serial killer' Wowon cs. Wowon tega membunuh anaknya sendiri dari dengan dalih untuk 'mencapai kesuksesan'.

"Keterangan pelaku, ini tetap masih menjadi pencatatan penyidik terkait dengan kenapa anak-anak menjadi bagian daripada korban. Secara hasil pemeriksaan pengakuannya adalah untuk memberikan kesuksesan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (26/1/2023).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Polisi Ekshumasi Makam Halimah, Korban Wowon Serial Killer

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT