Sandiaga Kembali Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, tapi...

ADVERTISEMENT

Sandiaga Kembali Nyatakan Siap Maju Pilpres 2024, tapi...

Karin Nur Secha - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 14:43 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menceritakan hobinya buat konten di YouTube. Tapi katanya, subscribernya belum naik-naik nih, detikers.
Sandiaga Uno (Aisyah/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengungkapkan kesiapannya untuk Pilpres 2024. Namun, ketika ditanya kemungkinan meninggalkan Partai Gerindra, dia mengaku belum berpikir terlalu jauh.

"Jadi saya tidak berpikir terlalu jauh. Kita akan tunggu sampai nanti akan didaftarkan ke KPU karena yang akan menentukan itu pada saat mendaftarkan di KPU Oktober 2023. Jadi itu kepastiannya, tentunya politik ini sangat dinamis, fluktuatif," ujar Sandiaga di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/12/2022).

Sandiaga mengaku membuka ruang dan penghormatan pada proses yang dilakukan parpol dalam menjajaki sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang. Dia secara gamblang menyatakan siap jika kembali mendapat amanah untuk berjuang dalam Pilpres 2024.

"Kami menyampaikan kesiapan seandainya dipercaya atau diberi amanah untuk ikut berjuang kembali lagi di Pilpres 2024. Tapi tentunya ini keputusan dan prerogatif dari gabungan parpol," jelasnya.

"Saya sendiri mengusung semangat untuk keberlanjutan pembangunan yang berfokus pada ekonomi yang berkeadilan. Karena kita melihat ada momentum Indonesia menjadi Indonesia maju, ekonomi kita terus lakukan percepatan dan banyak saudara kita yang membutuhkan banyak lapangan kerja, banyak juga yang mengeluh biaya hidup tak terjangkau, ini yang perlu kita solusikan," sambungnya.

Gerindra Respons Sandi Siap Maju Pilpres

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengungkapkan kesiapannya jika diberi amanah untuk maju Pilpres 2024. Sandi menyebut dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai yang meliriknya, tapi belum mengetahui akan duduk di kursi capres atau cawapres.

"Insyaallah siap. Saya upayakan, saya ikhtiarkan, ini semuanya untuk bangsa dan negara," kata Sandiaga Uno saat ditanya soal Pilpres 2024 di Soneta Record, Cilodong, Depok, Rabu (7/12).

Menanggapi itu, Waketum sekaligus juru bicara (jubir) Pemenangan Pemilu Gerindra, Budi Djiwandono, mengatakan Partai Gerindra hanya akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Sesuai keputusan rapimnas, capres Gerindra hanya satu, yaitu Prabowo Subianto," ujar Budi saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

Budi tidak menjawab ketika ditanya soal Sandiaga Uno maju dari partai lain. Dia menyebut tidak ada nama lain yang akan diusung Gerindra selain Prabowo Subianto.

"Tidak ada nama selain Prabowo Subianto," sambungnya.

Simak juga Video: Sapu Hoaks Pemilu 2024 di Medsos, Meta Komunikasi dengan Pemerintah

[Gambas:Video 20detik]




(zap/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT