Kampung Bahari Digerebek, Warga Melawan Lagi Pakai Batu dan Petasan

ADVERTISEMENT

Kampung Bahari Digerebek, Warga Melawan Lagi Pakai Batu dan Petasan

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 12:48 WIB
Penggerebekan Kampung Bahari
Ilustrasi penggerebekan narkoba di Kampung Bahari, Jakut. (Foto: dok. Polres Jakut)
Jakarta -

Polisi kembali menggerebek narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Namun operasi tersebut lagi-lagi diwarnai perlawanan warga Kampung Bahari.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Wibowo mengatakan penggerebekan dilakukan pada Jumat (9/12/2022). Saat operasi dilakukan, warga yang diduga terlibat jual beli narkoba melawan dengan cara melemparkan batu dan petasan ke arah petugas. Ia memastikan tidak ada anggota kepolisian yang terluka akibat ulah tersebut.

"Ada perlawanan sedikit, namun bisa kita antisipasi. Anggota nggak ada yang terluka. Biasa, lempar batu petugas, sama menembakkan petasan ke arah petugas," kata Wibowo saat dihubungi, Sabtu (10/12/2022).

Wibowo menuturkan perlawanan tersebut berlangsung kurang lebih 10 menit lamanya. Dia menyayangkan aksi pelemparan petasan itu. Sebab, selain membahayakan, bisa berdampak pada kebakaran di area padat penduduk tersebut.

"Yang saya khawatirkan kan begini, jangan sampai tembakan petasan ke arah petugas itu malah menimbulkan kebakaran. Karena, dampak di perumahan padat penduduk ini, repot kalau kebakaran," ujarnya.

Dari operasi penggerebekan yang dilakukan, total 12 orang diamankan. Lima orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus narkoba. Selain itu, sebanyak 13,74 gram sabu dan barang bukti lainnya diamankan.

"Ada 12 orang. Namun, dari hasil pemeriksaan, lima orang kita tetapkan sebagai tersangka karena kedapatan padanya menyimpan atau memiliki narkoba," jelasnya.

"Sabu-sabu ada 13,74 gram, alat isap, pipet, kemudian empat selongsong bekas petasan," imbuhnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak juga Video: Polri Pamer Alat Tes Alkohol-Narkoba Demi Tekan Angka Kecelakaan

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT