Kronologi 3 Remaja Begal HP di Jakut Berujung Disiksa Kursi dan Sabuk

ADVERTISEMENT

Kronologi 3 Remaja Begal HP di Jakut Berujung Disiksa Kursi dan Sabuk

Adrial Akbar - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 11:40 WIB
Perempuan di rebut hpnya open pengendara motor
Ilustrasi begal (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Tiga remaja begal di Cilincing, Jakarta Utara, ditangkap warga hingga disiksa pakai kursi plastik dan ikat pinggang. Ketiga remaja itu ditangkap usai membegal ponsel dengan menodongkan celurit kepada korban.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra menuturkan kejadian pembegalan itu terjadi pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.30 WIB. Ketiga pelaku yang diamankan tersebut berinisial AS (17), IS (17), dan FEN (16).

Todong Korban Pakai Celurit

Kejadian bermula ketika seorang korban sedang berjalan sambil membawa ponsel. Lalu enam pelaku datang mengendarai dua sepeda motor dan mendekati korban sambil mengeluarkan celurit.

"Awalnya saksi 1 atau korban sedang berjalan kaki sambil memegang HP. Tiba-tiba dua sepeda motor masing-masing berboncengan tiga orang berhenti dan seorang pelaku AS (berboncengan dengan IS dan FEN) turun dari motor mendekati korban sambil mengeluarkan celurit," kata Alex dalam keterangannya, Sabtu (10/12/2022).

"Sedangkan lima pelaku (tiga orang di antaranya kabur) menunggu di motor untuk mengawasi," lanjutnya.

Pelaku AS lantas berusaha merampas ponsel korban sambil mengacungkan celurit. Korban yang ketakutan melarikan diri, namun ponselnya jatuh.

"Pelaku AS mengacungkan celurit dan berusaha merampas HP korban. Korban ketakutan dan berusaha lari, namun HP miliknya terjatuh di jalan. Lalu, saat akan mengambil HP, pelaku mengancam dan mengacungkan celurit itu kembali ke arah korban," ujar Alex.

Pelaku AS berhasil merampas ponsel korban setelah mengancam menggunakan celurit. Pelaku lalu melarikan diri ke arah pelaku lainnya yang menunggu di motor.

"Pelaku AS berhasil mengambil HP korban, lalu pergi menuju ke arah temannya yang sedang menunggu di atas motor," sebutnya.

3 Pelaku Terjatuh dan Ditangkap Warga

Alex menuturkan korban kala itu berteriak. Karena panik mendengar teriakan korban, tiga orang pelaku tersebut terjatuh dari motor dan diamankan warga. Sedangkan tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Korban pun teriak. Karena panik, tiga pelaku tersebut di atas jatuh dari sepeda motor dan berhasil diamankan warga. Sedangkan tiga orang pelaku lainnya yang belum diketahui identitasnya berhasil melarikan diri," kata dia.

Alex mengatakan pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Cilincing, Jakarta Utara. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam jenis celurit, satu unit ponsel, dan satu unit sepeda motor.

"Setelah itu pelaku dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Cilincing untuk pengusutan lebih lanjut," tuturnya.

Baca di halaman selanjutnya: tiga remaja itu disiksa....

Simak juga Video: Polisi Berhasil Identifikasi Gangster Bawa Sajam di Jagakarsa!

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT