Polisi: 3 Remaja Disiksa di Jakut Begal HP Warga Sambil Todong Celurit

ADVERTISEMENT

Polisi: 3 Remaja Disiksa di Jakut Begal HP Warga Sambil Todong Celurit

Adrial Akbar - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 22:30 WIB
Perempuan di rebut hpnya open pengendara motor
Ilustrasi begal (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengatakan tiga remaja yang disiksa di Cilincing, Jakarta Utara, adalah pelaku begal. Ketiganya sempat membegal seorang warga menggunakan celurit.

"Iya. Jadi dia itu merampas handphone pejalan kaki dengan ngancem menggunakan celurit," ujar Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra ketika dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

Alex menuturkan kejadian pembegalan itu terjadi pada Jumat (25/11) pukul 02.30 WIB. Ketiga pelaku tersebut berinisial AS (17), IS (17), dan FEN (16).

"Pelaku AS mengacungkan clurit dan berusaha merampas HP korban, korban ketakutan dan berusaha lari namun HP miliknya terjatuh di jalan lalu saat akan mengambil HP, pelaku mengancam dan mengacungkan celurit itu kembali ke arah korban," kata dia.

Alex menuturkan korban kala itu berteriak. Karena panik mendengar teriakan korban, tiga orang pelaku tersebut terjatuh dari motor.

"Korban pun teriak dan karena panik 3 orang pelaku tersebut di atas jatuh dari sepeda motor dan berhasil diamankan warga," kata dia.

Alex mengatakan pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polsek Cilincing, Jakarta Utara. Sedangkan barang bukti yang diamankan berupa senjata tajam jenis celurit, 1 unit telepon genggam, dan satu unit sepeda motor.

"Setelah itu pelaku dan barang bukti diamankan dan di bawa ke Polsek Cilincing untuk pengusutan lebih lanjut," katanya.

Viral di Medsos

Sebuah video memperlihatkan seorang pria menyiksa tiga remaja viral di media sosial. Dinarasikan ketiga remaja yang disiksa adalah begal.

Dalam video yang beredar, terlihat ketiga remaja berada di pojok ruangan. Ketiganya bertelanjang dada.

Seorang pria kemudian memecut ketiga remaja itu dengan ikat pinggang berkali-kali. Pada salah satu remaja terlihat wajahnya babak belur.

Tak cukup sampai situ, pria itu memukuli ketiganya dengan kursi plastik warna hijau hingga kursi itu hancur. Ketiga remaja tersebut hanya bisa mengaduh dan merintih kesakitan.

Penjelasan Polisi

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra membenarkan bahwa tiga orang yang disiksa itu adalah pelaku begal. Ketiga begal itu disiksa di sebuah pos rukun warga (RW) di Jalan Sukapura Cilincing, Jakarta Utara.

"Iya begal handphone. Masih anak-anak itu pelakunya (begal), 3 orang," ujar Alex ketika dikonfirmasi, Jumat (9/12/2022).

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT