Polisi Ungkap Jejak Kriminal Begal yang Viral Disiksa Kursi-Sabuk di Jakut

ADVERTISEMENT

Polisi Ungkap Jejak Kriminal Begal yang Viral Disiksa Kursi-Sabuk di Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 10 Des 2022 11:11 WIB
Ilustrasi Begal
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Tiga begal di Cilincing, Jakarta Utara, disiksa warga menggunakan ikat pinggang dan kursi plastik setelah ditangkap. Para pelaku yang masih remaja ini rupanya bukan pertama kali melakukan pembegalan.

"Yang namanya AS itu sudah dua kali beraksi," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra saat dihubungi, Sabtu (10/12/2022).

Tiga pelaku masing-masing berinisial AS (17), IS (170, dan FEN (16). Pelaku IS dan FEN mengaku baru pertama kali melakukan pembegalan bersama pelaku AS.

Sementara itu, pelaku AS mengaku melakukan pembegalan pertama kali bersama tiga rekannya yang masih jadi buron. Polisi saat ini turut mencari ketiga rekan AS tersebut.

"Si AS ini melakukan perbuatannya bersama tiga orang temannya lagi yang masih jadi buron. Iya, diburu. Kita minta keterangan pelaku ini mencari tahu keberadaan mereka, tempat tinggalnya di mana," jelasnya.

Dari tiga orang yang ditangkap ini, para pelaku mengaku hasil pembegalan mereka jual kembali untuk mabuk-mabukan dan berfoya-foya.

"Untuk foya-foya, makan-makan. Iya termasuk (mabuk-mabukan)," ujarnya.

Viral di Medsos

Sebuah video memperlihatkan seorang pria menyiksa tiga remaja viral di media sosial. Dinarasikan ketiga remaja yang disiksa adalah begal.

Dalam video yang beredar, terlihat ketiga remaja berada di pojok ruangan. Ketiganya bertelanjang dada.

Seorang pria kemudian memecut ketiga remaja itu dengan ikat pinggang berkali-kali. Pada salah satu remaja terlihat wajahnya babak belur.

Tak cukup sampai situ, pria itu memukuli ketiganya dengan kursi plastik warna hijau hingga kursi itu hancur. Ketiga remaja tersebut hanya bisa mengaduh dan merintih kesakitan.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra membenarkan bahwa tiga orang yang disiksa itu adalah begal. Ketiga begal itu disiksa di sebuah pos rukun warga (RW) di Jalan Sukapura Cilincing, Jakarta Utara.

"Iya, begal handphone. Masih anak-anak itu pelakunya (begal), 3 orang," ujar Alex ketika dimintai konfirmasi, Jumat (9/12).

Lihat juga Video: Polisi Berhasil Identifikasi Gangster Bawa Sajam di Jagakarsa!

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT