Polisi: Tak Ada Pihak Luar yang Masuk ke TKP Sekeluarga Tewas di Kalideres

ADVERTISEMENT

Polisi: Tak Ada Pihak Luar yang Masuk ke TKP Sekeluarga Tewas di Kalideres

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 15:43 WIB
Polisi lakukan olah TKP ulang di rumah sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat,Sabtu (12/11/2022). Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan.
Rumah keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat. (Rumondang Naibaho/detikcom)
Jakarta -

Polisi memastikan satu hal soal kasus empat orang sekeluarga tewas mengering di rumah Kalideres. Tidak ada orang selain keluarga yang masuk ke rumah Kalideres tersebut.

"Kita dari sisi forensik menyimpulkan bahwa hasil di TKP tidak ditemukan ada kerusakan baik akses keluar maupun masuk dari rumah tersebut. Berarti, tidak ada orang dari luar yang masuk atau orang dari dalam yang keluar," kata Kepala Bidang Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri, Kombes Wahyu Marsudi, dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Rumah itu ada di Perumahan Citra Garden 1, Blok A C5, RT 05 RW 015, Kalideres, Jakarta Barat. Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) juga telah mencocokkan bahwa empat mayat di dalam rumah tersebut merupakan satu keluarga.

Keempat mayat di rumah tersebut adalah Rudyanto Gunawan (71) selaku ayah, Renny Margaretha (68) selaku ibu, Dian Febbyana (42) selaku anak, dan Budiyanto Gunawan (68) selaku paman.

Tak ada DNA selain DNA keempat orang tersebut di rumah itu.

"Tim melakukan pemeriksaan secara detail mulai dari akses masuk, lalu masuk lagi ke pintu-pintu, ke belakang, sampai ke pintu belakang," kata Wahyu.

Diketahui, tak ada kerusakan pada akses rumah ataupun akses belakang dari rumah.

"Setelah tim melakukan pemeriksaan secara detail di TKP, ternyata ditemukan fakta-fakta di TKP, bahwa tidak ada kerusakan di TKP," kata dia.

(dnu/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT