10 Fakta Kebakaran di Lantai 5 Gedung Kemenkumham

ADVERTISEMENT

10 Fakta Kebakaran di Lantai 5 Gedung Kemenkumham

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 08:01 WIB
Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut.
Kebakaran kantor Kemenkumham, 8 Desember 2022. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sempat dilanda kebakaran. Berikut adalah 10 fakta dari kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran di Kantor Kemenkumham, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, terjadi pada Kamis (8/12) kemarin.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam setelah kebakaran. Berikut adalah 10 fakta soal peristiwa tersebut:

1. Lokasi

Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, mengatakan lokasi kebakaran ada di Gedung Sentra Mulya, kompleks Kantor Kemenkumham, di Jakarta Selatan. Bagian yang terbakar adalah gudang, tepatnya di lantai 5.

"Itu gudang penyimpanan BMN (Barang Milik Negara), barang-barang yang sudah lama," kata Erif, Kamis (8/12) saat api masih berusaha dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

2. Waktu

Erif menjelaskan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.40 WIB. Suku Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, atau biasa disebut sebagai petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Selatan menerima laporan kebakaran pukul 11.05 WIB.

3. Pegawai panik

Kepanikan melanda pegawai Kemenkumham saat kebakaran berlangsung. Betapa tidak? Asap kebakaran di lantai 5 itu membumbung tinggi. Terlihat banyak orang keluar gedung.

Salah satu pegawai yang tak ingin disebut namanya bekerja di lantai 11. Saat kebakaran terjadi, dia panik lantaran asap telah terlihat dari ruangannya.

"Panik, sempet panik sih. Soalnya asap udah sampai ke lantai atas. Katanya sih dari lantai 5. Saya kerja di lantai 11," ujar dia saat ditemui di lokasi, siang kemarin.

Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut.Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut. Foto: Rifkianto Nugroho

Simak video 'Kantor Kemenkumham Terbakar!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, napi WNA keluar gedung:



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT