Kemenkumham: Kebakaran Hanguskan Arsip Lama, Tak Ada yang Penting

ADVERTISEMENT

Kemenkumham: Kebakaran Hanguskan Arsip Lama, Tak Ada yang Penting

Danu Damarjati - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 13:08 WIB
Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut.
Kebakaran di Kemenkumham, 8 Desember 2022. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran melanda gudang barang Penyimpanan Milik Negara (PMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta Selatan. Kebakaran itu turut menghanguskan arsip lama yang disimpan di gudang tersebut.

"Cuma arsip persuratan, barang bekas, dan alat tulis kantor lama yang sudah tidak terpakai (yang hangus). Alhamdulillah bukan barang-barang atau arsip penting," kata Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Gedung yang terbakar adalah Gedung Sentra Mulya dalam kompleks kementerian ini. Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Kebakaran ini sempat bikin panik pegawai Kemenkumham. Saat ini, api sudah bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran.

"Penyebab kebakaran masih belum diketahui," kata Erif.

Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut.Kantor Kemenkumham terjadi kebarakaan hari ini, Kamis (8/12). Saat ini, petugas sudah menangani peristiwa tersebut. (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Pantauan detikcom pukul 11.40 WIB, para napi tersebut terlihat keluar dari gedung yang diduga tempat sumber api berasal. Mereka tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranye bertulisan 'Deteni Ditjenim'.

Para tahanan tersebut tampak digiring petugas keamanan. Mereka dibawa ke tempat lain guna meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan.

Hingga pukul 12.30 WIB, sejumlah pegawai masih berada di pekarangan perkantoran Kemenkumham. Mereka terlihat duduk menunggu di lokasi aman yang jauh dari titik sumber api.

Simak Video 'Kantor Kemenkumham Terbakar!':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT