Kantor Kemenkumham Kebakaran, Napi WNA Ke Luar Gedung

ADVERTISEMENT

Kantor Kemenkumham Kebakaran, Napi WNA Ke Luar Gedung

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 12:13 WIB
Napi WNA dibawa ke luar gedung akibat adanya kebakaran di salah satu gedung Kemenkumham
Foto: (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di salah satu gedung perkantoran di komplek perkantoran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta Selatan. Sejumlah narapidana (napi) warga negara asing (WNA) diboyong ke luar gedung.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (8/12/2022) pukul 11.40 WIB, para napi tersebut terlihat keluar dari gedung yang diduga tempat sumber api berasal. Mereka tampak mengenakan baju tahanan berwarna oranya bertuliskan 'Deteni Ditjenim'.

Para tahanan tersebut tampak digiring oleh petugas keamanan. Mereka dibawa ke tempat lain guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan.

Hingga saat ini, para pegawai Kemenkumham masih terlihat berada di pekarangan. Mereka masih menunggu sampi diperbolehkan untuk masuk.

Salah satu pegawai menyebut kebakaran itu terjadi di lantai 5, di bagian belakang gedung. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci ruangan apa yang terbakar.

"Kebakaran katanya di lantai 5, sana dari belakang," kata salah satu pegawai yang tak ingin disebut namanya kepada detikcom di lokasi.

Selain itu, setidaknya dari pantauan, ada 4 mobil medium pressure pemadam kebakaran serta beberapa mobil light pressure. Mobil-mobil tersebut hingga saat ini masih berjaga di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) kebakaran. Bagian gedung yang terbakar adalah gudang.

"Bagian yang kebakaran ada di Gedung Sentra Mulya Kemenkumham," kata Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, kepada wartawan, Kamis (8/12).

Gedung yang terbakar itu berisi barang-barang milik negara. Namun, hanya barang-barang yang sudah lama saja yang disimpan di situ.

"Itu gudang penyimpanan BMN, Barang Milik Negara, barang-barang yang sudah lama," kata Erif.

Erif menjelaskan, saat ini api sudah mulai berhasil dikendalikan petugas pemadam kebakaran.

"Petugas kebakaran sudah tiba memadamkan api," kata Erif.

Simak Video 'Kantor Kemenkumham Terbakar!':

[Gambas:Video 20detik]




(mha/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT