Pemprov DKI Siapkan Lelang Jabatan Sekda Pengganti Marullah

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Siapkan Lelang Jabatan Sekda Pengganti Marullah

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 21:10 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (dok. detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta memastikan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) bakal dilakukan secara terbuka (open bidding). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Maria Qibtya mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan proses administrasi untuk kegiatan seleksi terbuka.

"Kami sedang mempersiapkan administrasinya," kata Maria kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Maria tidak memerinci kapan periode seleksi terbuka jabatan eselon I itu akan dimulai. Namun Maria memastikan seleksi akan segera diumumkan apabila prosesnya dimulai.

"Kalau ada akan diumumkan secara terbuka. Jadi ditunggu saja," jawabnya.

Sebagaimana diketahui, Heru Budi Hartono mencopot Sekda DKI Jakarta sebelumnya, Marullah Matali, dari jabatannya. Posisi Marullah kini digantikan oleh Uus Kuswanto sebagai Pj Sekda DKI.

Heru kemudian melantik Marullah Matali menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata. Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (2/12).

Adapun surat pelantikan tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, pelantikan tersebut merujuk pada Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.6/8607/SJ, perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Khusus Ibukota Jakarta, serta Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 1174 Tahun 2022 tentang Pengangkatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

(taa/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT