NasDem: Paloh Kirim Doa untuk Kaesang, Tak Ada Persoalan dengan Jokowi

ADVERTISEMENT

NasDem: Paloh Kirim Doa untuk Kaesang, Tak Ada Persoalan dengan Jokowi

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 17:04 WIB
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.
Ahmad Ali (dok. situs NasDem)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali memastikan hubungan Ketua Umum Surya Paloh dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) baik-baik saja. Ia merespons ketidakhadiran Paloh di pernikahan Kaesang lantaran tengah berobat di Jerman.

"Pastilah kan (kirim ucapan dan doa). Pak Surya dan Pak Jokowi jangan dihoror ada masalah, nggak ada persoalan. Santai-santai saja mereka, mungkin bisa saja mereka setiap hari telepon-teleponan, kita tidak tahu," kata Ali saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

Menurut Ali, hubungan Jokowi dan Surya Paloh sudah lama terjalin. Ia melihat hingga kini tak ada persoalan di antara keduanya.

"Karena mereka persahabatan yang sudah terjalin lama lah," ujarnya.

Menurut Ali, terbuka kemungkinan Surya Paloh bertemu dengan Jokowi setelah menjalani pemeriksaan di luar negeri. Hingga saat ini, lanjutnya, tak ada persoalan di antara keduanya.

"Pak Surya selalu menempatkan Pak Jokowi sebagai sahabatnya, sebagai mitra, sebagai putra pemerintah. Kami sih melihat sampai hari ini tidak pernah ada persoalan, perubahan sikap secara politik maupun personal dari Pak Surya Paloh," ungkap Ali.

Rencana Kaesang bertemu Paloh

Ali menyatakan pertemuan Kaesang dan Surya Paloh tak terlaksana lantaran Ketum sudah berada di Jerman. Ia mengatakan pemeriksaan kesehatan Paloh bukan suatu hal yang mendadak.

"Kemudian kami dengar kabar kemarin, sebenernya Mas Kaesang mau langsung ketemu Pak Surya, tapi keburu Pak Surya sudah berangkat lebih awal," kata Ali saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

"Jadi tidak sempat bertemu karena jadwalnya Pak Surya di Jerman. Itu sudah jauh-jauh hari sebenarnya, sudah direncanain, jadi Pak Surya berangkat," katanya.

Ali belum mengetahui apa nantinya kehadiran Surya Paloh di pernikahan Kaesang akan diwakili. Ia mengatakan pihak internal belum mendapat arahan lebih lanjut.

"Sampai hari ini kita belum mendapat arahan beliau secara organisasi. Memang kan, rencana Pak Surya berobat tanda kutip di luar itu (undangan), kontrol kesehatannya itu sebenarnya agenda 2 tahun sebelumnya, karena COVID tertunda," jelasnya.

Simak juga Video: Sosok Erina Gudono di Mata Pengasuh Masa Kecil

[Gambas:Video 20detik]

(dwr/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT