NasDem Ungkap Anies Bakal ke Solo Hadiri Nikahan Kaesang-Erina

ADVERTISEMENT

NasDem Ungkap Anies Bakal ke Solo Hadiri Nikahan Kaesang-Erina

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 13:19 WIB
Anies Baswedan (Mulia Budi/detikcom).
Foto: Anies Baswedan (Mulia Budi/detikcom).
Jakarta -

Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkap Anies Baswedan bakal ke Solo usai menyelesaikan kunjungan di daerah. Dia menyebut Anies akan hadiri pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Hermawi menyebut dalam pekan ini ada sejumlah agenda yang dihadiri Anies. Salah satunya terkait acara natal dengan tokoh agama dan adat di Papua dan Makassar.

"Beliau lagi mendarat di Papua, malam ini natal dengan tokoh-tokoh agama dan adat, besok bertemu dengan partai koalisi dan relawan. Besok sore ke Makassar, dengan agenda yang sama," kata Hermawi saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/12/2022).

Usai dari Makassar, Hermawi menyebut Anies bakal bertolak ke Solo. "Lalu lanjut ke Solo hadiri undangan Kaesang," ucapnya.

Adapun sejumlah tokoh nasional diundang dalam pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi seperti presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. SBY sudah dipastikan hadir, sedangkan Paloh tidak karena tengah berobat di Jerman.

Untuk diketahui, akad nikah Kaesang dan Erina akan digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta kemudian dilanjutkan resepsi pernikahan yang digelar di Pura Mangkunegaran Solo pada Minggu (11/12/2022).

SBY Hadir

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyebut Kaesang mengantarkan langsung undangan ke SBY di Cikeas, Jawa Barat, pada 3 Desember lalu. Ossy memastikan SBY akan hadir ke resepsi pernikahan Kaesang pada 11 Desember 2022.

"Bapak SBY diundang dalam resepsi pernikahan Mas Kaesang. Undangan juga disampaikan langsung oleh Mas Kaesang kepada Bapak SBY pada hari Sabtu, 3 Desember 2022, di kediaman Cikeas. Insyaallah, Bapak SBY berencana hadir dalam resepsi pernikahan Mas Kaesang," kata Ossy.

Surya Paloh Tak Hadir

Surya Paloh dikabarkan tidak dapat menghadiri acara pernikahan Kaesang dan Erina. Surya Paloh tengah menjalani pengobatan ke Jerman.

Ketidakhadiran Surya Paloh itu diinformasikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Charles Meikyansah, dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022). Charles menyebut Surya Paloh sudah berkirim surat ucapan selamat kepada Jokowi.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," ungkap Charles Meikyansah.

Charles menyebut Surya Paloh meminta maaf tidak dapat menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina. Charles menjelaskan Surya Paloh sudah diagendakan berobat ke Jerman. Agenda ini disebutnya sudah terjadwal sejak tahun lalu.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ungkap Charles.

Simak Video 'Bandara Adi Soemarmo Siapkan Parkir 34 Pesawat Tamu VVIP Kaesang-Erina':

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT