Ngototnya Sambo soal Perintah 'Hajar Chad' Bikin Eliezer Geleng Kepala

ADVERTISEMENT

Ngototnya Sambo soal Perintah 'Hajar Chad' Bikin Eliezer Geleng Kepala

Zunita Putri, Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 05:30 WIB
Richard Eliezer geleng-geleng sambil menulis saat mendengar Ferdy Sambo menyebut hajar Chad.
Richard Eliezer geleng-geleng sambil menulis saat mendengar Ferdy Sambo menyebut 'hajar Chad'. (Tangkapan layar tv pool)
Jakarta -

Ferdy Sambo mengklaim bahwa dirinya memerintahkan 'hajar Chad' kepada Bharada Richard Eliezer saat bersaksi di persidangan. Mendengar kesaksian Sambo itu, Eliezer geleng-geleng kepala.

Ferdy Sambo dihadirkan sebagai saksi pada sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf. Sidang berlangsung di PN Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

Sambo mulanya bercerita peristiwa sebelum pembunuhan Yosua. Saat itu, Sambo melihat Yosua di rumah Duren Tiga ketika perjalanan dari rumah Saguling ke Depok.

"Setelah sampai di Duren Tiga, melewati Duren Tiga, saya melihat Yosua ada di depan gerbang. Kemudian saya perintahkan Azan Romer, ajudan, untuk berhenti," kata Ferdy Sambo.

Hakim pun heran kenapa Sambo melewati Duren Tiga saat hendak ke Depok dari rumah Saguling. Sambo menyebut rute perjalanan itu sudah menjadi kebiasaan.

Kemudian, Sambo mengaku ingin mengkonfirmasi kepada Yosua terkait dugaan pelecehan seksual kepada Putri Candrawathi di Magelang. Saat berjalan ke dalam rumah Duren Tiga, senjata milik Sambo sempat jatuh.

"Kemudian saya masuk ke dalam. Saya lihat Ricky masih parkir mobil waktu itu, saya masuk ke dalam ketemu Kuat di dapur. Saya sampaikan 'Mana Yosua, panggil'" kata Sambo.

Saat Ferdy Sambo masuk ke rumah, dia melihat Richard turun ke lantai satu. Setelahnya, Kuat Ma'ruf, Yosua, dan Ricky masuk ke rumah.

"Saya masuk ke dalam, Richard turun. Kemudian, setelah itu, Yosua masuk bersama Kuat dan Ricky di belakangnya," katanya.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan Video 'Pengakuan Sambo: Awal Rencanakan Pembunuhan hingga Bersih-bersih CCTV':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT