KPK Kembali Periksa Pramugari Tamara Anggraeny Terkait Kasus Lukas Enembe

ADVERTISEMENT

KPK Kembali Periksa Pramugari Tamara Anggraeny Terkait Kasus Lukas Enembe

Adrial Akbar - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 16:48 WIB
Gedung baru KPK
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

KPK kembali memanggil Pramugari PT RDG Airlines Tamara Anggraeny. Ia diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (TPK) yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe (LE) sebagai tersangka.

"Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi, Jl Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan," ujar Kabag pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Ali belum membeberkan materi apa yang akan digali terhadap Tamara. Selain Tamara, KPK memanggil tiga saksi lain, yaitu:

1. Irma Imelda (Swasta)
2. Kailin Lidia Randa (Ibu rumah tangga)
3. Terius (Bendahara Dinas PU)

Sebelumnya, KPK memeriksa Tamara Anggraeny pada Oktober lalu. KPK mencecar Tamara terkait pemberian uang dari Lukas Enembe (LE). Diduga, Lukas memberikan uang kepada sejumlah pihak.

"Dikonfirmasi juga mengenai pengetahuan saksi soal dugaan uang yang diberikan Tersangka ke beberapa pihak," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Adapun dalam perkara ini, Lukas Enembe sebelumnya memang telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi suap dan gratifikasi bersumber dari APBD Provinsi Papua. Akan tetapi dia mangkir dari panggilan penyidik dengan alasan kesehatan.

Setelah itu, Ketua KPK beserta tim penyidik independen Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sempat mendatangi Lukas Enembe di Jayapura, Papua. Pihak KPK 'jemput bola' guna memperoleh keterangan dari Lukas Enembe.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT