Pengacara Bantah Ferdy Sambo: Kesaksian Richard Eliezer yang Benar!

ADVERTISEMENT

Pengacara Bantah Ferdy Sambo: Kesaksian Richard Eliezer yang Benar!

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 16:21 WIB
Pengacara Bharada Richard Eliezer (RE atau E), Ronny Talapessy
Pengacara Bharada Richard Eliezer (RE atau E), Ronny Talapessy (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Bharada Richard Elizer, Ronny Talapessy, tidak terima dengan pernyataan Ferdy Sambo yang menyebut kliennya mengarang cerita perihal wanita menangis di rumah Sambo di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Ronny menegaskan kliennya berkata jujur.

"Itu kan ditanya majelis hakim, ada nggak peristiwa, dan di dalam penyampaian tersebut kelihatan natural dan itu sudah sesuai disampaikan klien saya," kata Ronny saat dihubungi, Selasa (6/12/2022).

Ronny mengatakan, untuk membuktikan perkataan kliennya itu, dia sudah meminta jaksa menghadirkan dua asisten rumah tangga (ART) Sambo bernama Rojiah dan Sartini serta satu ajudan Sambo lainnya bernama Sadam. Namun, hingga kini ketiganya belum juga bersaksi.

"Saksi yang kita minta hadirkan sampai sekarang belum datang. Emang nggak ada di BAP, kita juga sudah minta ART sampai sekarang nggak datang, jadi klien saya yang benar," ucapnya.

Sebelumnya, Ferdy Sambo angkat bicara terkait pernyataan Richard Eliezer dalam sidang tentang adanya wanita yang menangis di rumah Sambo di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Sambo mengatakan cerita Eliezer itu adalah karangan.

"Tidak benar keterangan dia itu, ngarang-ngarang," kata Ferdy Sambo setelah menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

Sambo menegaskan istrinya, Putri Candrawathi, merupakan korban pemerkosaan dari Brigadir Yosua Hutabarat. Sambo membantah adanya motif perselingkuhan dari kasus kematian Brigadir Yosua.

"Jelasnya, istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain, apalagi itu perselingkuhan," terang Sambo.

(zap/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT