2 Oknum TNI Ditangkap di Sumut Bawa 80 Kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi

ADVERTISEMENT

2 Oknum TNI Ditangkap di Sumut Bawa 80 Kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 15:33 WIB
Ilustrasi sabu (Raja- detikcom)
Ilustrasi sabu (Raja/detikcom)
Jakarta -

Dua prajurit TNI AD diamankan polisi karena diduga membawa sabu dan pil ekstasi di Deli Serdang, Sumatera Utara. Sebanyak 80 kilogram sabu dan 40 ribu pil ekstasi diamankan.

"Ekstasi 40 ribu dan sabu 80 kg," kata Danpuspomad Letjen Chandra W Sukotjo kepada detikcom, Selasa (6/12/2022).

Chandra mengatakan barang bukti tersebut hingga kini masih dalam proses penghitungan oleh Polda Sumut. Hal tersebut untuk mengetahui jumlah pasti narkotika yang dibawa kedua tersangka, yakni YT dan RH.

"Dalam proses penghitungan tepatnya oleh Polda," ujarnya.

Chandra mengatakan saat ini kedua pelaku berinisial YT dan RH tengah diproses di Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan.

"Saat ini dalam proses hukum dan ditahan di Pomdam I/BB," singkatnya.

Sebelumnya, polisi menangkap dua prajurit TNI AD karena kedapatan membawa sabu dan pil ekstasi di Deli Serdang. Kedua oknum prajurit TNI itu terancam dipecat.

Kodam I Bukit Barisan angkat bicara soal dua anggota TNI AD ditangkap atas dugaan membawa narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Kodam menyebut bakal memecat oknum tersebut jika nantinya terbukti soal kasus sabu itu.

Kapendam I Bukit Barisan, Kolonel Rico Siagian, mengatakan, dari pemeriksaan awal, keduanya tertangkap tangan bersama barang bukti.

"Betul (di Deli Serdang). Tangkap tangan dan ada barbuk (barang bukti)," kata Rico ketika dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikSumut, Selasa (6/12/2022).

Lihat juga video 'Golkar Pecat Anggota DPRD Musi Rawas yang Keciduk Pesta Sabu!':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT