Apa Fungsi Buli-buli Ditemukan di Rumah Sekeluarga Mengering di Kalideres?

ADVERTISEMENT

Apa Fungsi Buli-buli Ditemukan di Rumah Sekeluarga Mengering di Kalideres?

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 12:04 WIB
Tim Inafis hingga Labfor melakukan olah TKP di rumah sekeluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.
Tim Inafis hingga Labfor melakukan olah TKP di rumah sekeluarga tewas di Kalideres, Jakbar, beberapa waktu lalu. (Rumondang Naibaho/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkap penemuan buli-buli atau klentingan di rumah sekeluarga ditemukan tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Apa fungsi buli-buli tersebut?

"Ini salah satu dugaan kita dari tim psikologi forensik merupakan salah satu yang dianggap benda-benda yang digunakan untuk ritual," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Kombes Hengki mengatakan buli-buli tersebut merupakan benda terakhir yang ditemukan di rumah korban, yang berlokasi di Perum Citra I Extension Kalideres, Jakbar.

"Dari TKP terakhir kami temukan ada namanya buli-buli ataupun klentingan," kata dia.

Polisi terus mencari tahu apakah ada unsur pidana dalam kasus penemuan korban meninggal sekeluarga ini. Polisi akan mengungkap kasus ini pada Jumat (9/12) nanti.

"Tapi tidak ada kaitannya dengan tugas kami, tugas kami hanya menentukan ada pidana atau tidak. Secara psikologis perilaku dan sebagainya akan dijelaskan oleh psikologi forensik," kata dia.

Polisi akan menghentikan penyelidikan kasus ini jika tidak ditemukan unsur pidana dalam perkara tersebut. Dia mengatakan hasil penyelidikan kasus itu akan dijelaskan secara saintifik bersama berbagai lembaga terkait.

"Nanti konpers akan dijelaskan secara scientific oleh kedokteran forensik, oleh Labfor. Kemudian juga dari psikologi forensik mereka akan menjelaskan masing-masing dan kemudian kesimpulannya dari kami selaku penyidik," jelasnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Polisi Akan Ungkap Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Sebelum 6 Desember':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT