3 Kali Sudah Ferdy Sambo Berurai Air Mata di Sidang Pembunuhan Yosua

ADVERTISEMENT

3 Kali Sudah Ferdy Sambo Berurai Air Mata di Sidang Pembunuhan Yosua

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 14:18 WIB
Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polisi Polres Jaksel
Foto: Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polisi Polres Jaksel (Screenshoot TV Pool)
Jakarta -

Persidangan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terhitung sudah tiga kali mantan Kadiv Propam Polri itu menangis di persidangan. Kenapa?

detikcom merangkum tiga momen Ferdy Sambo berurai air mata di persidangan kasus pembunuhan Yosua. Ferdy Sambo terlihat berurai air mata di depan keluarga Yosua hingga saat meminta maaf ke ajudan dan para polisi di Polres Metro Jakarta Selatan.

Berikut momen Ferdy Sambo berurai air mata di persidangan dirangkum Minggu (4/11/2022):

1. Sambo Minta Maaf ke Ortu Yosua

Ferdy Sambo meminta maaf di hadapan orang tua Brigadir Yosua Hutabarat. Sambo menyatakan siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Bapak dan ibu Yosua, saya sangat memahami perasaan Bapak dan Ibu. Saya mohon maaf," kata Ferdy Sambo saat sidang kasus pembunuhan Yosua Hutabarat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

Sambil berurai air mata, Sambo mengaku sangat menyesal. Sambo menyebut peristiwa pembunuhan Yosua terjadi akibat kemarahannya.

"Saya sangat menyesal saya tidak mampu mengontrol emosi. Di awal persidangan ini saya ingin menyampaikan bahwa peristiwa yang terjadi akibat dari kemarahan saya," katanya.

"Saya yakini bahwa saya berbuat salah. Saya akan bertanggung jawab," sambung Sambo.

2. Sambo Menangis Minta Maaf ke Ajudan

Ferdy Sambo meneteskan air mata saat meminta maaf kepada para ajudannya yang dihadirkan sebagai saksi dalam sidang di PN Jaksel, Selasa (8/11). Ajudan Sambo itu yakni Adzan Romer, Daden Miftahul Haq, Prayogi Iktara Wikaton, dan Farhan Sabilillah.

"Izin yang terakhir. Saya bertemu dengan ajudan saya ingin menyampaikan permohonan maaf ke mereka," ujar Sambo.

Wajah Sambo terlihat memerah. Sambo meminta maaf kepada ajudannya sambil melepas maskernya.

"Karena saya sudah menganggap mereka seperti anak-anak saya, tapi karena peristiwa ini mereka harus diproses, si Yogi harus membatalkan pernikahan," katanya sambil menangis.

"Saya sampaikan permintaan maaf ke anak-anak saya ini, saya tahu yang mereka hadapi," sambung Sambo.

Istri Sambo, Putri Candrawathi, yang juga duduk sebagai terdakwa dalam kasus ini turut meminta maaf. Putri terlihat memakai maskernya saat menyampaikan permintaan maaf.

"Sedikit saya sampaikan, saya mohon maaf ke ajudan bapak Ferdy Sambo. Saya minta maaf ke Dek Daden, Dek Romer, Dek Farhan, Dek Yogi, karena atas ini, melalui semua ini, saya berdoa semoga saudara ke depan sukses," tutur Putri.

Sambil terisak, Sambo juga minta maaf ke penyidik Polres Jaksel. Baca di halaman berikutnya>>

Lihat Video: Eliezer Sebelum-Sesudah Yosua Tewas: Takut, Berdoa-Mimpi Yosua

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT