One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Mobil Menuju Puncak Disetop Dulu

ADVERTISEMENT

One Way Arah Jakarta Diberlakukan, Mobil Menuju Puncak Disetop Dulu

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 04 Des 2022 14:09 WIB
Penerapan One Way Puncak arah Jakarta
Foto: M Sholihin/detikcom
Jakarta -

Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah atau one way arah Jakarta di Jalan Raya Puncak, Bogor. Arus kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, ditutup selama one way berlangsung.

"Saat ini sedang diberlakukan one way arah bawah, arah Jakarta. Jadi kendaraan arah Puncak untuk sementara disetop dulu," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata, Minggu (4/12/2022).

Dicky menyebutkan sistem one way diberlakukan karena volume kendaraan yang mengarah Jakarta mengalami peningkatan. Hal ini, kata dia, bersamaan dengan arus balik wisatawan yang akan kembali pulang setelah berlibur di kawasan Puncak.

"Untuk situasi lalin siang ini memang didominasi oleh kendaraan ke arah bawah atau arah Jakarta, karena banyak wisatawan yang mulai perjalanan kembali ke rumahnya," ujarnya.

"Arus lalin cukup padat di beberapa titik, tapi anggota sudah disiagakan untuk perlancar arus," tambah dia.

Dicky menyatakan one way arah Jakarta berlaku hingga situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak kondusif dan berdasarkan pertimbangan sudah bisa diterapkan kembali normal dua arah.

"Kalau kapan berakhirnya situasional ya, kita lihat dulu situasi lalinnya, kalau kondusif dan berdasarkan pertimbangan sudah bisa dinormalkan ya kita akhiri sistem one way," kata Dicky.

Pantauan detikcom di Simpang Gadog, Minggu (4/12/2022), pukul 12.45 WIB, sistem one way arah Jakarta sudah diberlakukan di Jalan Raya Puncak. Kendaraan menuju Puncak untuk sementara disetop di dua titik.

Penerapan One Way Puncak arah JakartaPenerapan one way Puncak arah Jakarta. (M Sholihin/detikcom)

Kendaraan menuju Puncak yang melewati jalur Ciawi dihentikan di sekitar SPBU Gadog atau sekitar 500 meter dari Simpang Gadog. Sementara kendaraan menuju Puncak yang datang dari arah Jakarta disetop sementara di Km 45 Tol Jagorawi atau sekitar 2 kilometer dari Simpang Gadog.

Arus kendaraan arah Jakarta terpantau mengalami kepadatan di beberapa titik, terutama di persimpangan menuju jalur alternatif dan kawasan wisata.

(taa/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT