Sosok Ferry Mursyidan di Mata Keluarga: Perhatian dan Baik Hati

ADVERTISEMENT

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Keluarga: Perhatian dan Baik Hati

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 13:01 WIB
Ferry Mursyidan Baldan
Foto: Ferry Mursyidan Baldan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Sang adik, Zul Kausar Baldan mengenang Ferry sebagai sosok pemimpin yang baik dan perhatian kepada keluarga.

"Almarhum Bang Ferry anak kedua dari 4 bersaudara tapi kita laki-laki semua, saya nomor tiga. Bang Ferry dari kecil memang sudah terlihat sosok yang leader," kata Zul di Rumah Duka, Jalan Anggrek Cendrawasih, Jakarta Barat, Sabtu (3/12/2022).

"Sosok Ferry itu sosok yang memang ke keluarga baik, dan dia selalu memperhatikan ponakannya, adik-adiknya, kita semua, keakraban kami itu sampai kita nggak manggil, Abang, kalau manggil nama aja, Fer, Zul," sambungnya.

Zul mengungkapkan dirinya dan sang kakak dibesarkan ayahnya di rumah yang ditempati oleh Ferry Mursyidan Baldan saat ini. Dia menyampaikan keinginan Ferry menjadi seorang diplomat.

"Kita dibesarkan oleh ayah kita disini, ayah itu mendidik kita yang paling utama jujur hidup itu. Makanya kalau ada yang tidak jujur sama ayah pasti 'habis' gitu istilahnya," ujarnya.

"Jadi ayah mendidik kita belajar agama, belajar sekolah umum, terus Bang Ferry ngambil jalur ke politik, dia ingin jadi diplomat, terus Allah menakdirkan untuk jadi seorang politisi," sambung.

Zul mengatakan sosok Ferry Mursyidan Baldan banyak mewarisi sifat sang ayah. Dia menyebut salah satunya, senang membantu orang lain.

"Bang Ferry mewarisi (sifat) ayah gitu ya. Pribadi yang menurut saya, ya tanya lah teman-teman ke semua. Semua kehilangan. Dia senang bergaul dengan orang, senang menolong orang," kata Zul.

"Senang membuat orang tidak susah. Bahkan nyaris kita adik-adiknya juga gak cemburu gitu lah sama Bang Ferry, sayang kita sama orangnya, baik," lanjut Zul.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Karangan Bunga Terus Berdatangan ke Rumah Duka Ferry Mursyidan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT