Karangan Bunga Dukacita Banjiri Halaman Rumah Ferry Mursyidan

ADVERTISEMENT

Karangan Bunga Dukacita Banjiri Halaman Rumah Ferry Mursyidan

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 09:53 WIB
Jakarta -

Karangan bunga dukacita di rumah duka mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan, Jalan Anggrek Cendrawasih, Jakarta Barat, terus berdatangan. Karangan bunga berisi pesan ucapan duka itu berderet di halaman rumah duka.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (2/12/2022) pukul 09.24 WIB, suasana rumah duka terlihat tidak terlalu ramai. Sejumlah warga tampak sedang berjaga di halaman rumah duka.

Karangan bunga yang bertuliskan ucapan duka tampak berjejer di halaman rumah duka. Karangan bunga itu di antaranya berasal dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Wapres Ma'ruf Amin, Menteri Pertanian Syahrul Yasin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian, tampak sejumlah mobil bak terbuka dan pengantar karangan bunga terus berdatangan. Karangan bunga itu tampak berjajar dari ujung Jalan Anggrek Cendrawasih sampai ke gang rumah almarhum.

Salah satu pengantar karangan bunga, Darmoni, mengatakan karangan bunga memang terus berdatangan sampai pagi hari ini.

"Semalam sama pagi ini. Banyak (yang kirim bunga) pagi ini tiga, tadi malam tiga," kata Darmono.

Diketahui, Ferry Mursyidan ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, setelah sejak Kamis (1/12) tidak dapat dihubungi. Sebelum ditemukan meninggal, Ferry menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jusuf Kalla (JK). Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI itu menyampaikan bahwa di akhir hayat, Ferry Mursyidan justru menghadiri acara PMI bersamanya.

"Mengucapkan dukacita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah dan juga beberapa acara bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12).

Ferry dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, malam harinya. Almarhum dimakamkan satu liang lahad dengan orang tuanya.

(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT