Lansia Ngaku Imam Mahdi dan Ratu Adil dari Karawang Ternyata Paranormal

ADVERTISEMENT

Lansia Ngaku Imam Mahdi dan Ratu Adil dari Karawang Ternyata Paranormal

Irvan Maulana - detikNews
Sabtu, 03 Des 2022 10:43 WIB
Dua lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia, Karawang.
Dua lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia, Karawang. (Foto: dok. istimewa)
Karawang -

Pria dan wanita paruh baya yang mengaku sebagai Imam Mahdi dan Ratu Adil dari Saung Agung Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia Jawa Barat ternyata paranormal. Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri memastikan keduanya tidak punya pengikut atau jemaah.

"Sudah dipastikan nggak ada pengikut, ya. Tapi katanya dia bikin rumah itu juga banyak yang datang ke sana, jadi tempat penanyaan (paranormal)," kata Acep saat ditemui di kantor Bupati Karawang, seperti dilansir detikJabar, Jumat (2/12/2022).

Acep Jamhuri mengatakan keduanya bukan warga Karawang dan hanya memiliki tanah di Kutatandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. "Dia bukan orang situ, kalau nggak salah orang Purwakarta ya, hanya dia punya tanah garapan dan rumah seperti gubuk di situ untuk nerima tamu," kata Acep.

Lebih lanjut, mengenai penanganan peristiwa tersebut, Acep menuturkan, pihaknya telah memerintahkan Kesbangpol agar berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk melakukan pembinaan. "Saya perintahkan itu Kesbangpol, untuk dilakukan pembinaan, tapi gimana ya, orangnya juga pada nggak ada, merekanya kabur apa yang mau dibina," katanya.

Sekadar diketahui, sosok perempuan dan pria paruh baya di Karawang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia. Beberapa potongan terkait video tersebut viral di media sosial, sejak Selasa (29/11/2022).

Baca selengkapnya di sini

Simak juga 'Fakta-fakta Tumpukan Sampah di Kamar Kos Wanita Karawang':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT