Geger Lansia Ngaku Ratu Adil-Imam Mahdi Republik Kutatandingan Karawang

ADVERTISEMENT

Geger Lansia Ngaku Ratu Adil-Imam Mahdi Republik Kutatandingan Karawang

Irvan Maulana - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 16:35 WIB
Dua lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia, Karawang.
Dua lansia yang mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia, Karawang. (istimewa)
Karawang -

Sosok perempuan dan pria paruh baya di Karawang, Jawa Barat, mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia bikin heboh. Beberapa potongan terkait video tersebut viral di media sosial.

"Ini Imam Mahdi, yang sanggup mengamankan seluruh bencana, dan kalau mencari Imam Mahdi sudah tiba ada di Kutatandingan Karawang," ucap seorang pria yang dikutip dalam video yang diunggah akun TikTok @agungpermna423.

Di belakang kedua lansia tersebut terdapat spanduk bertulisan 'Kerajaan Ratu Adil Imam Mahdi Republik Kutatandingan Dunia - Jawa Barat'. Kemudian ada seorang wanita lansia juga yang memegang bendera.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Karawang Sujana Ruswana mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Muspika Kecamatan Ciampel untuk mendatangi lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut.

"Kita sudah cek, di sana ternyata kosong udah nggak ada orang. Tapi beberapa informasi sudah kita kumpulkan," kata Sujana saat dimintai konfirmasi, seperti dilansir detikJabar, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut, dituturkan Sujana, lokasi yang diduga tempat pengambilan video tersebut berada di hutan Kutatandingan, Desa Mulyasejati, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang.

"Itu di Kutatandingan. Dia bukan orang situ ternyata. Pelaku itu sudah lima tahun di sana, dia punya lahan garapan seluas dua hektare, jadi mereka di sana menggarap lahan itu," ucapnya.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga Video: Bumi di Akhir Zaman

[Gambas:Video 20detik]




(idh/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT