3 Pekan Siswa SDN Pocin 1 Belajar Tanpa Guru, Gimana Ujiannya?

ADVERTISEMENT

3 Pekan Siswa SDN Pocin 1 Belajar Tanpa Guru, Gimana Ujiannya?

Devi Puspitasari - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 23:11 WIB
Akses ke SDN Pondok Cina (Pocin) 1 tertutup trotoar yang baru direvitalisasi. Kini dibangun tangga untuk membantu akses ke SDN Pocin 1. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Foto: SDN Pocin 1 (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merelokasi SDN Pocin 1, terhitung sudah 3 pekan lamanya. Para siswa pun belajar tanpa guru selama 3 pekan itu.

Berdasarkan surat edaran yang diterima wali murid, Penilaian Akhir Semester (PAS) SDN Pocin 1 digelar mulai Senin (5/12/2022) mendatang. Namun, Wali murid mengaku belum mengetahui mekanisme ujian atau Penilaian Akhir Semester (PAS) tersebut.

"Mekanismenya saya belum tau," kata Koordinator orang tua Murid, Ecy Tuasikal, saat dihubungi detikcom, Jumat (2/11/2022).

Perlu diketahui, Pemkot Depok membatasi kegiatan belajar mengajar di SDN Pocin 1 hingga Jumat (9/12). Setelah itu, para siswa sudah harus pindah.

"Kita membatasi proses belajar mengajar maksimal sampai tanggal 9, setelah itu pada tanggal 12 Desember mereka sudah harus pindah ke SDN Pondok Cina 3 dan 5, yang berkenan untuk pindah," kata Sekda Depok, Supian Suri, Kamis (1/12).

Hal itu dia sampaikan di kompleks kantor Pemkot Depok seusai audiensi pada Rabu (30/11) kemarin. Dia mengatakan ujian akhir semester akan digelar pada 5-9 Desember.

Kegiatan ujian itu menjadi yang terakhir bagi para siswa SDN Pocin 1. Siswa masih dibolehkan untuk mengikuti ujian pada periode tersebut.

"Untuk proses itu, kita izinkan bagi yang masih bertahan di SDN Pocin 1, kita tetap laksanakan ujian di sana, diberikan soal ujian dan didampingi guru-guru di SDN Pocin 1 sampai selesai ujian," kata dia.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT